Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jubir Jokowi & Eks Jubir KPK Adu Skill Bahasa, Siapa Menang?

Kedua jubir beradu pengetahuan bahasa Indonesia berawal dari sebuah tweet tentang vaksin.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 24 Desember 2020  |  17:11 WIB
Fadjroel Rahman seusai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10/2019) - Bisnis/Amanda Kusumawardhani
Fadjroel Rahman seusai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10/2019) - Bisnis/Amanda Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA -- Juru Bicara Presiden Joko Widodo (Jokowi) Fadjroel Rachman beradu skill bahasa Indonesia dengan mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah.

Hal ini keduanya lakukan dengan berbalas komentar di Twitter, Kamis (24/12/2020).

Awalnya, Jubir Presiden Jokowi Fadjroel mengunggah tweet tentang vaksin. “Bersiap #VaksinUntukKitaGRATIS Selamat Hari Natal untuk saudara/i sebangsa yang merayakannya. Selamat berlibur untuk #SahabatFADJROEL tetap disiplin 3M: Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak & menjauhi kerumunan ~ #Jubir #BungJubir #JubirPresidenRI @JubirPresidenRI,” tulisnya melalui akun Twitter @fadjroel, Kamis (24/12/2020).

Tweet tersebut dilengkapi dengan poster bergambar foto diri Fadrjoel bertuliskan “Aku Siap di Vaksin”.

Kemudian, Febri membalas tweet tersebut dengan mengoreksi penulisan di dalam poster yang diunggah Fadjroel. “Di vaksin berbeda dengan divaksin sepertinya mas,” tulis Febri.

Fadjroel pun mengucapkan terima kasih atas koreksi yang dilakukan Febri dan bertanya kesediaan Febri untuk divaksin. “Terimakasih. bung bersedia divaksin? ~ FR,” tulisnya.

Febri pun menjawab bersedia mendapatkan vaksinasi Covid-19 asalkan vaksin yang digunakan telah rampung uji klinis. “Sbg masyarakat biasa, tentu bersedia.. Sepanjang vaksin yg digunakan benar2 klir secara medis.. Dan yg paling penting pemerintah menjamin hak seluruh warga negara,” tulisnya.

Fadjroel kemudian membalas dengan mengomentari kosa kata yang digunakan Febri. Dia heran dengan kata “Klir” yang digunakan eks Jubir KPK tersebut.

“Klir itu bahasa apa ya Bung @febridiansyah ?” kata Fadjroel.

Febri memberikan respons dengan mengirim tangkapan layar dari aplikasi KBBI. Tertulis di situ bahwa klir adalah bahasa Indonesia baku yang berarti jelas saat membahas tentang persoalan, status, dan sebagainya.

Fadjroel pun menutup perbincangan tersebut dengan mengucapkan terima kasih kepada Febri karena telah menjelaskan bahasa Indonesia. “Hehe... syukurlah anda sudah mengeklirkan  :) selamat berlibur,” tulisnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi KPK Vaksin
Editor : Muhammad Khadafi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top