Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bertambah 6 WNI Positif Covid-19 di Luar Negeri, Total 2.351 Orang

Kemenlu mencatat sudah ada 2.351 orang WNI yang terpapar Covid-19 di luar negeri dan tersebar di 78 negara, termasuk dari anak buah kapal di kapal pesiar.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 23 Desember 2020  |  13:18 WIB
Ilustrasi - Sampel darah yang terindikasi positif Virus Corona. - Antara
Ilustrasi - Sampel darah yang terindikasi positif Virus Corona. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Luar Negeri melaporkan penambahan 6 warga negara Indonesia (WNI) yang terpapar virus Corona atau Covid-19 di luar negeri.

Berdasarkan informasi Kemenly pada hari ini, Rabu (23/12/2020),pukul 08.00 WIB, tiga orang WNI yang berdomisili di Azerbaijan dilaporkan terpapar Covid-19. Dengan demikian, total ada 11 WNI di negara tersebut yang positif Covid-19 dengan 4 di antaranya telah sembuh.

Dua orang WNI juga positif Covid-19 dilaporkan berdomisili di Hong Kong, sedangkan satu WNI lainnya yang terpapar wabah itu menetap di Kuwait.

Pada saat yang sama, Kemenlu melaporkan penambahan tiga orang WNI yang telah sembuh dari Covid-19. Seluruhnya berdomisili di Korea Selatan.

Tidak ada penambahan WNI yang meninggal akibat wabah Covid-19 pada hari ini. Dengan begitu, Kemenlu mencatat sudah ada 2.351 orang WNI yang terpapar Covid-19 di luar negeri dan tersebar di 78 negara, termasuk dari anak buah kapal di kapal pesiar.

Bila dirincikan, maka saat ini sudah 1.619 WNI yang berdomisili di luar negeri telah sembuh dari wabah tersebut, sedangkan 163 orang meninggal dunia. Kemenlu mencatat masih ada 569 orang WNI yang masih dalam perawatan akibat wabah itu.

Adapun, persentase kesembuhan WNI terinfeksi Covid-19 di luar negeri hari ini menjadi 68,8 persen, meningkat dibandingkan hari sebelumnya sebesar 68,3 persen.

Kemarin, Selasa (22/12/2020), Kemenlu melaporkan penambahan WNI terpapar Covid-19 sebanyak 23 orang dan tersebar di beberapa negara yakni di Yordania, Qatar, Mesir dan Taiwan.

Hingga saat ini, Arab Saudi tercatat menjadi negara dengan jumlah WNI terpapar Covid-19 tertinggi yang diikuti Malaysia, Kuwait, dan Qatar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wni kemenlu Covid-19
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top