Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Suryo Prabowo Langsung 'Ngebut' Usai Dilantik Jadi Ketua Tim Pelaksana KKIP

Ketua Tim Pelaksana KKIP Suryo Prabowo mengadakan pertemuan dengan pimpinan industri pertahanan pada Senin (21/12/2020).
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 22 Desember 2020  |  02:28 WIB
Ketua Tim Pelaksana KKIP J. Suryo Prabowo menggelar pertemuan secara virtual dengan pimpinan industri pertahanan pada Senin, 21 Desember 2020 / Kemenhan
Ketua Tim Pelaksana KKIP J. Suryo Prabowo menggelar pertemuan secara virtual dengan pimpinan industri pertahanan pada Senin, 21 Desember 2020 / Kemenhan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Tim Pelaksana Komite Kebijakan Industri Pertahanan (Katimlak KKIP) Letjen TNI (Purn) J. Suryo Prabowo langsung menjalankan tugas seusai dilantik oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto beberapa waktu yang lalu.

Berdasarkan informasi yang dirilis pada laman resmi Kemenhan, Suryo pada Senin (21/12/2020) menggelar pertemuan untuk memperkenalkan pejabat KKIP kepada BUMN dan BUMS yang bergerak di bidang industri pertahanan.

Suryo menyampaikan bahwa KKIP adalah komite yang mewakili Pemerintah untuk mengoordinasikan kebijakan nasional dalam perencanaan, perumusan, pelaksanaan, pengendalian, sinkronisasi, dan evaluasi Industri Pertahanan.

Kepada timlak KKIP yang baru, dia agar Indonesia dapat lebih memacu kinerja industri pertahanan menjadi lebih maju, dan mampu mengembangkan teknologi secara mandiri serta terintegrasi.

Hadir pada pertemuan yang digelar secara virtual antara lain adalah Kepala Bidang Perencanaan KKIP Laksda TNI (Purn) Darwanto, S.H., MAP., Kepala Bidang Ahli Teknologi dan Ofset KKIP Dr. Ir. Yono Reksoprodjo, DIC., Kepala Bidang Litbangyasa dan Standardisasi KKIP Letjen TNI (Purn) Dr. Yoedhi Swastanto, MBA., Kepala Bidang Kerjasama dan Pemasaran KKIP Ir. Alex Janangkih Sinaga, MSc., Eng., Kepala Bidang Pendanaan dan Pembiayaan KKIP Dr. Slamet Sudarsono, Kepala Sekretariat KKIP Laksma TNI Sri Yanto, S.T.

Hadir pula Staf Ahli KKIP Bidang Pertahanan Laut Laksda TNI (Purn) Dr. Mulyadi, SPi., MAP., Staf Ahli KKIP Bidang Teknologi dan Ofset Marsda TNI (Purn) Danardono Sulistyo Adji., M.PP., Staf Ahli KKIP Bidang Pertahanan Cyber Prof. Dr. Suhono Harso Supangkat, M.Eng., Staf Ahli KKIP Bidang Hukum dan Per-Undang-undangan Dr. Lydia Silvanna Djaman SH.,MH., Staf Ahli KKIP Bidang Penganggaran, Dr. Ir. M.G. Gatot Tetuko., Staf Ahli KKIP Bidang Kerjasama Bidang Industri Pertahanan Makmur Keliat, Ph.D., Staf Ahli KKIP Bidang Litbang dan Standardisasi Ir. Teguh Haryono, MD.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto selaku Ketua Harian Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP) memimpin upacara Pengambilan Sumpah serta melakukan Pelantikan Pejabat Tim Pelaksana dan Tim Ahli KKIP.

Prabowo menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih atas kesediaan para pejabat yang baru dilantik untuk terus berbakti dan mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Saya mengucapkan selamat dan terimakasih atas bersedianya saudara-saudara untuk mengabdi dan berbakti di komite ini. Untuk bersama-sama menghasilkan kebijakan-kebijakan yang tepat untuk pengembangan dan pembangunan industri pertahanan,” kata Prabowo, mengutip keterangan resmi Kemenhan, Senin (14/12/2020).

Sementara itu, Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan (Karo Humas Setjen Kemhan) Djoko Purwanto mengatakan, pelantikan Pejabat baru di jajaran KKIP didasarkan kepada Keputusan Ketua Harian KKIP, Nomor: KEP/92/KKIP/XI/2020 tanggal 27 November 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan KKIP.

Adapun, Suryo Prabowo yang dilantik sebagai Ketua Tim Pelaksana KKIP diketahui sebagai orang dekat Menhan Prabowo. Bahkan, pada Pilpres 2019 Suryo Prabowo diketahui sebagai pendukung Prabowo Subianto.

Suryo Prabowo sebelumnya sempat mengisi jabatan sebagai Wakil Kepala Staf TNI AD 2008-2011 dan Kepala Staf Umum TNI 2011-2012.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenhan prabowo subianto
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top