Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pilkada Depok 2020: 275 Polisi Dikerahkan Jaga Kecamatan Cimanggis dan Tapos

Pihak Polsek Cimanggis sudah melakukan pembagian tugas kepada seluruh personel.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 09 Desember 2020  |  10:56 WIB
Pilkada Depok 2020: 275 Polisi Dikerahkan Jaga Kecamatan Cimanggis dan Tapos
Warga menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 56, Mekarjaya, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/12/2020). TPS Pilkada Serentak 2020 dengan tema Kesehatan tersebut dibuat untuk menarik warga menggunakan hak pilih dan mengingatkan tentang protokol kesehatan di masa Pandemi COVID-19. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 275 personel Polsek Cimanggis dikerahkan guna menjaga keamanan di 1.032 tempat pemungutan suara (TPS) saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kecamatan Cimanggis dan Tapos pada Rabu (9/12/2020).

Kapolsek Cimanggis Ajun Komisaris Polisi (AKP) Agus Khaeron mengatakan anggota keseluruhan berjumlah 275 personel. Sebanyak 90 personel berasal dari Polsek Cimanggis dan sisanya merupakan anggota Bawah Kendali Operasi (BKO).

"Kami mengerahkan 90 personel dan 185 merupakan anggota BKO, yang terdiri dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Depok, Polres Jakarta Utara, Polres Jakarta Timur, serta rekan-rekan TNI," katanya seperti dikutip dari siaran pers, Rabu (9/12/2020).

Pihak Polsek Cimanggis sudah melakukan pembagian tugas kepada seluruh personel. Pada pengamanan Pilkada Depok 2020 ini, pihaknya menugaskan dua personel untuk mengawasi delapan TPS.

"Selanjutnya, anggota langsung melakukan observasi ke lokasi mereka untuk menjaga berbagai logistik Pilkada," tutupnya.

Pada Pilkada di Depok tahun ini akan dilaksanakan pemilihan Wali Kota Depok. Terdapat dua pasang calon (paslon) Wali Kota Depok. Paslon nomor urut 1 yakni Pradi Supriatna - Afifah Alia yang masing-masing berasal dari Partai Gerindra dan PDIP.

Sementara itu, paslon nomor urut 2 yaitu Mohammad Idris - Imam Budi Hartono yang sama-sama kader PKS.

Kedua paslon merupakan petahana yang menduduki Wali Kota Depok (Mohammad Idris) dan Wakil Wali Kota Depok (Pradi Supriatna).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pilkada Serentak Pilkada 2020
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top