Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

China Dikabarkan Kembangkan Tentara Super, Bakal Mirip Captain America

Tentara super itu, dikembangkan "kemampuan yang ditingkatkan secara biologis," demikian klaim intelijen AS seperti dilansir dari International Bussines Times.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 05 Desember 2020  |  08:13 WIB
Ilustrasi: Tentara China - Reuters
Ilustrasi: Tentara China - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Intel AS mengungkapkan jika China tengah mengembangkan tentara super yang dibuat seperti tokoh superhero di Marvel's yakni Captain America.

Tentara super itu, dikembangkan "kemampuan yang ditingkatkan secara biologis," demikian klaim intelijen AS seperti dilansir dari International Bussines Times.

John Ratcliffe, direktur intelijen nasional, menyatakan pandangannya bahwa China merupakan ancaman keamanan nasional bagi AS dan seluruh dunia.

“Jika saya dapat mengkomunikasikan satu hal kepada rakyat Amerika dari sudut pandang yang unik ini, itu adalah bahwa Republik Rakyat China merupakan ancaman terbesar bagi Amerika saat ini, dan ancaman terbesar bagi demokrasi dan kebebasan di seluruh dunia sejak Perang Dunia II,” ujarnya.

Pejabat tinggi intelijen negara itu juga mengatakan dia menerima laporan yang mengklaim bahwa pihak berwenang China telah melakukan "pengujian manusia" pada pasukan dengan tujuan untuk menciptakan "tentara super" yang mirip dengan yang ada di film Hollywood seperti "Captain America."

"Tidak ada batasan etika untuk mengejar kekuasaan di Beijing," tulis Ratcliffe.

Pada 2019, dua sarjana Amerika menulis makalah di mana mereka mencantumkan "tanda" yang menunjukkan minat Beijing dalam "menggunakan teknologi pengeditan gen" untuk meningkatkan kinerja manusia secara biologis.

Penelitian tersebut, yang diterbitkan di situs web The Jamestown Foundation, mengutip artikel 10 November 2017 dari surat kabar negara PLA Daily yang berjudul "How Gene Weapons Could Affect Future Warfare."

"Bioteknologi modern dan integrasinya dengan informasi, nano (teknologi), dan ranah kognitif, dll. Akan memiliki pengaruh revolusioner pada senjata dan peralatan, ruang tempur, bentuk peperangan, dan teori militer," kata seorang jenderal China terkemuka di 2017.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china marvel
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top