Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polda Metro Jaya: Silakan Saja [Rizieq] Minta Maaf, Tapi...

Tim penyidik Polda Metro Jaya tetap akan memeriksa Habib Rizieq Shihab sekaligus menantunya Hanif Alatas atas dugaan tindak pidana pelanggaran protokol kesehatan.
Habib Rizieq Shihab mengepalkan tangan setelah tiba di Bandara Soekarno Hatta,  Tangerang, Selasa (10/11/2020). Kedatangannya disambut oleh ribuan simpatisan dari berbagai daerah di Indonesia./Bisnis-Himawan L Nugraha
Habib Rizieq Shihab mengepalkan tangan setelah tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (10/11/2020). Kedatangannya disambut oleh ribuan simpatisan dari berbagai daerah di Indonesia./Bisnis-Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya mengesampingkan permintaan maaf yang disampaikan pendiri Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab melalui channel Youtube Front TV.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus memastikan proses hukum terkait perkara tindak pidana pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 yang tengah ditangani Polda Metro Jaya tetap akan berjalan.

Menurutnya, tim penyidik Polda Metro Jaya tetap akan memeriksa Habib Rizieq Shihab sekaligus menantunya Hanif Alatas atas pelanggaran tindak pidana tersebut.

"Silakan saja meminta maaf terkait kerumunan itu. Tetapi proses penyidikan tetap akan berjalan," tuturnya, Rabu (2/12/2020).

Yusri menjelaskan tim penyidik Polda Metro Jaya tengah menyelidiki tindak pidana pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 yang terjadi di daerah Petamburan Jakarta Pusat dan Tebet Jakarta Selatan.

"[Penyidikan] pelanggaran protokol yang terjadi di Petamburan dan Tebet itu tetap berjalan," katanya.

Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat yang merasa tidak nyaman dengan kegiatan di Bandara Soekarno-Hatta, Petamburan dan Megamendung beberapa waktu lalu. 

Kegiatan itu menimbulkan kerumunan massa di tengah pandemi covid-19 dan membuat sejumlah massa terdeteksi reaktif Covid-19.

"Sekali lagi, saya minta maaf kalau dalam kerumunan membuat keresahan. Kalau ada pihak-pihak yang tidak nyaman atau melakukan pelanggaran, itu di luar keinginan dan tanpa ada kesengajaan. Itu antusias umat rindu, cinta," kata Habib Rizieq Shihab melalui channel Youtube Front TV, Rabu (2/12/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper