Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Anies Dinyatakan Positif Covid-19, Fadli Zon: Lekas Pulih Bro

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperoleh banyak simpati pasca dinyatakan positif covid - 19.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 01 Desember 2020  |  14:38 WIB
Fadli Zon (kanan) dan Fahri Hamzah (kiri) memberi keterangan pers seusai menerima penghargaan Bintang Mahaputera Nararya dari Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Kamis (13/8/2020)  -  Youtube Setpres
Fadli Zon (kanan) dan Fahri Hamzah (kiri) memberi keterangan pers seusai menerima penghargaan Bintang Mahaputera Nararya dari Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Kamis (13/8/2020) - Youtube Setpres

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar tentang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dinyatakan positif covid - 19 mendapatkan simpati dari politisi dan rekan koalisi.

Anggota DPR yang juga politisi Partai Gerindra Fadli Zon dalam cuitannya berharap orang nomor 1 di Provinsi DKI Jakarta tersebut segera pulih dan kembali membangun Jakarta.
"Semoga lekas pulih Bro @aniesbaswedan dan kembali bangun Jakarta," cuit Fadli yang dikutip, Selasa (1/12/2020).
Selain Fadli Zon, politisi senior PKS Hidayat Nur Wahid juga memberikan tanggapan serupa atas kabar tersebut. Wakil Ketua MPR itu mengapresiasi sikap Anies yang secara terbuka menyatakan terpapar covid - 19. 
Dia juga berharap, Anies yang saat Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu diusung PKS bisa segera pulih seperti sedia kala. "Terimakasih telah melanjutkan tradisi mendeclare terpapar covid-19, kemudian mengisolasi diri untuk penyembuhan, tapi tetap peduli kinerja warga," imbuh politisi asal Solo tersebut.
Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa dini hari (1/12/2020). Pada Senin siang (30/11/2020), Anies telah melaksanakan tes usap PCR di Balai Kota DKI Jakarta setelah Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat (27/11/2020).
“Kepada seluruh warga mohon doanya, doakan kami agar bisa cepat pulih, kembali kerja penuh di balai kota, dan ingat sekali lagi bahwa Covid-19 masih ada dan bisa menghampiri siapa saja,” kata Anies melalui keterangan virtual pada Selasa (1/12/2020). 
Di sisi lain, Anies meminta setiap orang yang sempat berinteraksi dengan dirinya beberapa hari terakhir untuk melakukan isolasi mandiri sekaligus menjalani tes usap PCR. 
“Bagi siapapun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari terakhir, bisa kontak ke puskesmas terdekat untuk menjalani swab test. Tentu tim tracing dari Dinkes juga akan mendata dan menghubungi kontak erat saya. Seluruh prosedur terkait akan dijalankan,” kata Anies melalui keterangan resmi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anies baswedan Covid-19
Editor : Edi Suwiknyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top