Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wisma Atlet & Rusunawa Tempat Pasien Covid-19 Dapat Penghargaan

Wisma Atlet Kemayoran dan rusunawa sebagai Rumah Sakit Darurat Penanganan pasien Covid-19 meraih penghargaan dari Kementerian PANRB dalam kategori Inovasi Pelayanan Publik.
Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta./Antara/Aditya Pradana Putra
Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta./Antara/Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, JAKARTA – Pemanfaatan Wisma Atlet Kemayoran dan rumah susun sewa (rusunawa) sebagai Rumah Sakit Darurat Penanganan dan tempat isolasi masyarakat yang terjangkit Covid-19 mendapat apresiasi dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PANRB).

Kedua bangunan vertikal yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tersebut meraih penghargaan dari Kementerian PANRB dalam kategori Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid-19.

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin menuturkan pandemi Covid-19 memicu pemerintah untuk memberikan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat Indonesia.

Penghargaan untuk kategori Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid-19 tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB) Doni Monardo kepada Sekretaris Ditjen Perumahan Kementerian PUPR Dadang Rukmana.

Ma'ruf menuturkan pelayanan publik yang baik tentunya akan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah. Selain itu, dapat mendorong tercapainya pembangunan berkelanjutan dan pemerintahan yang baik sesuai visi dan misi Presiden Joko Widodo.

Dia berharap dengan inovasi-inovasi di kementerian/lembaga dan pemerintah daerah dapat mempermudah sistem birokrasi yang lincah, cepat dalam pengambilan keputusan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada Kementerian PANRB dan para penerima penghargaan pelayanan publik dan inovasi penanganan Covid-19 baik di tingkat pusat dan daerah," ujarnya dalam siaran pers pada Rabu (25/11/2020).

Saat ini Indonesia memasuki Revolusi Industri 4.0 dimana pelayanan publik dapat dilakukan secara digital, cepat dan tepat. Untuk itu setiap Kementerian / Lembaga dan Pemda juga harus dapat mengoptimalisasikan sumber daya manusia yang ada, menyediakan anggaran dan teknologi informasi yang baik serta mendorong proses bisnis instansi yang baik.

Pada kegiatan tersebut, Ditjen Perumahan Kementerian PUPR mendapatkan penghargaan atas inovasi dalam hal penanganan Covid-19 di Indonesia. Kementerian PUPR dalam kegiatan tersebut mengajukan proposal inovaso berjudul "Wisma Atlet Kemayoran dan Rusunawa, Solusi Nyata Penanganan Covid-19 di Indonesia".

Sekretaris Ditjen Perumahan Kementerian PUPR Dadang Rukmana menuturkan hal ini merupakan kontribusi nyata Kementerian PUPR melalui Ditjen Perumahan dalam menanggulangi Covid-19 di Indonesia.

Berbagai upaya yang dilaksanakan Kementerian PUPR dalam membantu masyarakat dan pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19 terus dilaksanakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper