Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Paslon Appi-Rahman Optimistis di Pilkada Makassar

Crossing artinya angka elektabilitas Appi-Rahman yang tadinya di bawah sudah melampaui angka elektabilitas Adama sebagai petahana.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 23 November 2020  |  19:53 WIB
Ilustrasi pilkada
Ilustrasi pilkada

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Tim Pemenangan Appi-Rahman, Erwin Aksa mengklaim berdasarkan survei internal lembaga survei internal, tim Appi-Rahman sudah crossing dengan kandidat nomor satu jelang pilkada 2020 Makassar.

Crossing artinya angka elektabilitas Appi-Rahman yang tadinya di bawah sudah melampaui angka elektabilitas Adama sebagai petahana.

"Alhamdulillah, Ini menggembirakan hasil yang diraih Appi-Rahman dengan kerja-kerja Tim yang kian massif serta dukungan warga Makassar. Lembaga survei yang bekerja tiap pekannya melaporkan jika survei Appi-Rahman sudah melampaui paslon yang selama ini disebut-sebut unggul (Adama) ", jelas Erwin Aksa dikutip dari keterangan tertulisnya.

Dia juga mengatakan Appi-Rahman dalam hasil survei lembaga sejak September menunjukan tren elektabilitas yang menunjukkan kenaikan hingga menyentuh angka 13% atau dari 17,8% meroket ke 30%.

Sedangkan jumlah swing voters cukup tinggi. Terbaru dari Lembaga Script Survei Indonesia (SSI) yang melakukan survei pada 1-8 November 2020 menyatakan swing voters mencapai 30,98%.

"Lebih dari 60 persen ingin ada pemimpin baru. Trend Appi naik ekponensial," tegas Erwin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar Pilkada 2020
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top