Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Paslon Appi-Rahman Optimistis di Pilkada Makassar

Crossing artinya angka elektabilitas Appi-Rahman yang tadinya di bawah sudah melampaui angka elektabilitas Adama sebagai petahana.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 23 November 2020  |  19:53 WIB
Paslon Appi-Rahman Optimistis di Pilkada Makassar
Ilustrasi pilkada

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Tim Pemenangan Appi-Rahman, Erwin Aksa mengklaim berdasarkan survei internal lembaga survei internal, tim Appi-Rahman sudah crossing dengan kandidat nomor satu jelang pilkada 2020 Makassar.

Crossing artinya angka elektabilitas Appi-Rahman yang tadinya di bawah sudah melampaui angka elektabilitas Adama sebagai petahana.

"Alhamdulillah, Ini menggembirakan hasil yang diraih Appi-Rahman dengan kerja-kerja Tim yang kian massif serta dukungan warga Makassar. Lembaga survei yang bekerja tiap pekannya melaporkan jika survei Appi-Rahman sudah melampaui paslon yang selama ini disebut-sebut unggul (Adama) ", jelas Erwin Aksa dikutip dari keterangan tertulisnya.

Dia juga mengatakan Appi-Rahman dalam hasil survei lembaga sejak September menunjukan tren elektabilitas yang menunjukkan kenaikan hingga menyentuh angka 13% atau dari 17,8% meroket ke 30%.

Sedangkan jumlah swing voters cukup tinggi. Terbaru dari Lembaga Script Survei Indonesia (SSI) yang melakukan survei pada 1-8 November 2020 menyatakan swing voters mencapai 30,98%.

"Lebih dari 60 persen ingin ada pemimpin baru. Trend Appi naik ekponensial," tegas Erwin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar Pilkada 2020
Editor : Mia Chitra Dinisari

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top