Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Puan Maharani Upacara Hari Pahlawan di Atas Kapal Perang, Komentar Netizen Bikin Kaget

Video berdurasi 1 menit 56 detik tersebut diunggah ke akun Instagram pribadi politisi PDI P tersebut (@puanmaharaniri). Warganet atau netizen menulis hal tak terduga di kolom komentar.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 11 November 2020  |  10:19 WIB
Ketua DPR Puan Maharani membacakan pidato saat acara sidang tahunan MPR di Jakarta, Jumat (14/8/2020). Bisnis - TV Parlemen
Ketua DPR Puan Maharani membacakan pidato saat acara sidang tahunan MPR di Jakarta, Jumat (14/8/2020). Bisnis - TV Parlemen

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani mengunggah video dirinya melaksanakan upacara Hari Pahlawan di atas Kapal Perang Republik Indonesia.

Video berdurasi 1 menit 56 detik tersebut diunggah ke akun Instagram pribadi politisi PDI P tersebut (@puanmaharaniri).

"Pagi tadi saya memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di atas Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) , dan setelah upacara dilakukan tabur bunga untuk mengenang jasa para pahlawan. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya," tulis akun IG @puanmaharaniri seperti dikutip Bisnis, Rabu (11/11/2020).

Mengenakan kebaya berwarna hitam dan kain batik cokelat, Puan mengatakan Hari Pahlawan kita peringati dengan tema “Pahlawanku Sepanjang Masa”. Dalam kegiatan tersebut, terlihat protokol kesehatan Covid-19 dilakukan secara disiplin. Puan sendiri memakai masker warna hitam senada dengan warna kebaya.

Dia juga meminta masyarakat menjadikan semangat juang para pahlawan sebagai inspirasi bagi seluruh anak bangsa untuk terus memajukan Indonesia

"Tiap masa memang memiliki tantangannya sendiri. Tapi jasa para pahlawan akan selalu abadi. Terimakasih para pahlawan bangsa. #HariPahlawan #Indonesia," tulis @puanmaharani.

Unggahan video tersebut sudah ditonton lebih dari 8.000 kali, meskipun baru di-upload 11 jam lalu. Namun, ada yang menggelitik dari komentar netizen atau warganet pada video yang diunggah Puan Maharani.

Alih-alih mengucapkan selamat Hari Pahlawan, warganet justru berkomentar soal sikap Puan saat pengesahan Omnibus UU Cipta Kerja beberapa waktu lalu.

Hal itu merujuk pada insiden Puan mematikan microphone anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat Benny K. Harman saat sidang Paripurna.

"Semoga di hari pahlawan ini ke depannya tidak ada lagi yang matiin mic [microphone]," tulis akun IG @vidianto 444.

Hal yang sama juga diungkapkan netizen lain. Mereka melayangkan kritik terhadap sikap Puan Maharani saat pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja.

"Gk ush sok inget negara buk klau ibu msh gk terima kritik dan matiin mic," tulis netizen dengan akun @itsmejuned_.

"Yg Saya Lihat Pekerjaan DPR Matiin Mic," kata akun IG @nxyad26._

"Bu Puan pahlawan matiin mic," tulis @mharishrtn_

Meski demikian, ada pula warganet yang memberikan komentar bernada positif kepada Puan Maharani.

"Teruslah berjuang ibu ketua DPR memajukan bangsa indonesia tercinta ini," tulis akun IG @budiman2005_sampepadang.

"Jalesveva Jayamahe... Semangat Perjuangan para pahlawan pendahulu kita akan tetap menghangatkan hati sanubari & semangat kita sebagai generasi penerus cita cita para pahlawan yg telah pergi mendahului kita," tulis @tarigan_kris.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

instagram puan maharani Hari Pahlawan
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top