Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rizieq Shihab Pulang, Pantau Info Lalu Lintas Terkini Lewat Link CCTV Berikut

Ratusan massa FPI berjalan kaki menuju Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (10/11/2020) pagi untuk menyambut kedatangan Rizieq.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 10 November 2020  |  13:30 WIB
Massa Front Pembela Islam (FPI) yang menanti kepulangan Imam Besar Rizieq Shihab di tikungan Jalan Letjen S Parman menuju Jalan KS Tubun, Jakarta, Selasa (10/11/2020). - Antara
Massa Front Pembela Islam (FPI) yang menanti kepulangan Imam Besar Rizieq Shihab di tikungan Jalan Letjen S Parman menuju Jalan KS Tubun, Jakarta, Selasa (10/11/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (10/11/2020) pagi.

Setelah 3,5 tahun bermukim di Arab Saudi, kedatangan Rizieq ke Indonesia disambut ribuan massa dan simpatisan FPI. Mereka datang ke Bandara Soekarno-Hatta sejak Senin (9/11/2020) malam, dan kediaman Rizieq di kawasan Petamburan.

Ribuan massa FPI berjalan kaki menuju Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (10/11/2020) pagi untuk menyambut kedatangan Rizieq.  Hal ini menimbulkan kemacaten arus lalu lintas di tol menuju bandara.

Akibatnya, para calon penumpang turun dari mobil dan bus, serta memutuskan berjalan kaki. Buntut dari kejadian ini, para penumpang pun ketinggalan pesawat, dan harus menjadwal ulang keberangkatan.

Twitter TMC Polda Metro Jaya sebelumnya menyarankan bagi pengendara yang akan ke bandara bisa melewati Rawa Bokor, Batu Ceper, dan Tangerang.

Bagi Anda yang ingin bepergian, bisa memantau situasi terkini arus lalu lintas di sekitar kawasan Slipi dan Palmerah lewat link CCTV berikut, yang tidak jauh dari Petamburan.

Polres Metro Jakarta Pusat berencana melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Jalan Raya Petamburan, Jakarta Pusat.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi menjelaskan rekayasa lalu lintas dilakukan menyusul kepulangan Rizieq sekeluarga ke Indonesia .

Setelah tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta,  Rizieq langsung pulang ke kediamannya di Petamburan Jakarta Pusat.

Lilik menjelaskan untuk arus kendaraan dari arah Tanah Abang menuju arah Petamburan akan dialihkan ke blok G. Lalu, untuk arus kendaraan dari arah Slipi, dialihkan melewati Pejompongan.

"Pengalihan arus dan rekayasa lalu lintas ini kan sifatnya situasional ya, jadi kita lihat nanti," tutur Lilik, Selasa (10/11/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lalu lintas fpi habib rizieq
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top