Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diusung PDIP, Eri-Armudji Berikan Pujian Khusus untuk Risma

Risma dinilai telah berhasil membawa Surabaya menjadi kota yang diakui dunia dan memiliki birokrasi yang baik.
Tri Rismaharini/Antara.
Tri Rismaharini/Antara.

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Calon Wakil Wali Kota Armudji menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Tri Rismaharini.

Hal itu disampaikan saat keduanya memaparkan visi dan misi dalam debat Pemilihan Kepala Daerah Kota Surabaya.

Eri berterima kasih lantaran, menurutnya, Risma telah berhasil membawa Surabaya menjadi kota yang diakui dunia dan memiliki birokrasi yang baik.

"Secara khusus kami berterima kasih kepada Ibu Risma yang membuat Kota Surabaya menjadi kota yang diakui dunia dengan kualitas birokrasi terbaik di mana rakyat bisa menempuh pendidikan dan kesehatan secara gratis," kata Eri saat memaparkan visi mis dalam debat cawalkot Surabaya, Rabu (4/11/2020).

Dia pun berjanji bakal melanjutkan keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapai Risma. Dia juga bakal mentransformasikan Surabaya menjadi lebih baik lagi.

Eri berjanji bakal menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah untuk menggerakkan ekonomi rakyat dan menciptakan iklim investasi dan partisipasi semua lapisan masyarakat.

"Sepuluh triliun seutuhnya menjadi anggaran rakyat, setiap rupiah harus untuk kepentingan rakyat. Kami akan membangun kota ini dengan kualitas sumber daya manusia yang menjadi tempat kondusif untuk berbagai usaha dan mengekspresikan diri," kata Eri.

Dalam Pilkada Surabaya, calon wali kota nomor urut 1 adalah Eri Cahyadi yang merupakan ASN Kota Surabaya. Pada 2018 dia sempat menjabat kepala Bappeko Surabaya.

Sementara itu, calon wakilnya, Armuji merupakan anggota DPRD Jatim periode 2019-2024. Paslon ini diusung oleh PDIP dan PSI.

Di sisi lain, calon wali kota nomor urut 2 Machfud Arifin pernah menjabat sebagai Kapolda di tiga wilayah yakni Maluku Utara (2013), Kalimantan Selatan (2015) dan Jatim (2016-2018).

Sementara itu, calon wakilnya, Mujiaman merupakan Mantan Dirut PDAM Surya Sembada Kota Surabaya. Paslon ini diusung oleh PKB, PPP, PKS, PAN, Gerindra, Demokrat, Golkar, dan NasDem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper