Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Seleksi Kepala Perwakilan Ombudsman, Anda Mau? Ini Syaratnya

Ombudsman Republik Indonesia membuka seleksi jabatan kepala perwakailan di sejumlah provinsi.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 03 November 2020  |  21:29 WIB
Gedung Ombudsman Republik Indonesia di Jakarta./Bisnis.com - Samdysara Saragih
Gedung Ombudsman Republik Indonesia di Jakarta./Bisnis.com - Samdysara Saragih

Bisnis.com, JAKARTA - Ombudsman Republik Indonesia membuka seleksi jabatan Kepala Perwakilan Ombudsman RI di Provinsi Jawa Barat, Jawa Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Utara.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Teknologi Informasi Wanton Sidauruk mengatakan pendaftaran mulai dibuka pada 3 November hingga 18 November 2020.

Persyaratan bagi pelamar jabatan Kepala Perwakilan di antaranya adalah Warga Negara Indonesia (WNI), bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehat jasmani dan rohani, terbebas dari narkotika dan obat-obatan terlarang, berusia 40 hingga 60 tahun per 3 November 2020.

Pelamar merupakan Sarjana Hukum maupun sarjana bidang lain yang memiliki pengalaman minimal tujuh 7 tahun di bidang hukum atau pemerintahan, khususnya terkait pelayanan publik. Selain itu, juga memiliki pengetahuan tentang Ombudsman RI dan pelayanan publik, bukan pengurus dan/atau anggota partai politik, serta bersedia untuk tidak merangkap jabatan,” ujarnya, Selasa (3/11/2020).

Calon yang berstatus Pegawai Negeri Sipil harus bersedia diberhentikan sementara dari jabatan organik Pegawai Negeri Sipil apabila diterima sebagai Kepala Perwakilan.

Selain itu, calon pelamar diharapkan aktif dan memiliki jaringan di pemerintahan, organisasi kemasyarakatan, lembaga swadaya masyarakat, media dan perguruan tinggi di masing-masing wilayah kantor Perwakilan Ombudsman.

Registrasi awal dilakukan dengan mengisi data secara daring melalui situs https://bit.ly/tahap1daftarSeleksiKaperORI2020.

Pelamar yang telahmelakukan registrasi awal secara online, akan mendapatkan bukti registrasi melalui email berisi template format Daftar Riwayat Hidup, Surat Lamaran dan 3 (tiga) Surat Pernyataan yang harus diunduh dan dicetak.

Informasi lebih lanjut dan lebih terperinci mengenai persyaratan dan ketentuan rekrutmen ini dapat dipantau di website www.ombudsman.go.id dan media sosial resmi Ombudsman RI serta dapat menghubungi Sekretariat Tim Seleksi melalui nomor telepon 021-22513737 atau melalui email info_seleksikaper@ombudsman.go.id. Seluruh proses rekrutmen ini tidak dipungut biaya,” ujarnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ombudsman Lowongan Kerja
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top