Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kementerian Luar Negeri: 132 CPNS Lulus Seleksi, Ini Link Daftarnya

Formasi CPNS 2019 Kementerian Luar Negeri ini antara lain terdiri dari diplomat, perancang peraturan perundang-undangan, pranata komputer, pamong budaya, dan auditor.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 31 Oktober 2020  |  17:32 WIB
Ilustrasi - Sejumlah peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Gedung Serba Guna Balekota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (1/2/2020). -  ANTARA / Adeng Bustomi
Ilustrasi - Sejumlah peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Gedung Serba Guna Balekota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (1/2/2020). - ANTARA / Adeng Bustomi

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Luar Negeri mengumumkan daftar 132 peserta yang lolos Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Luar Negeri Formasi Tahun 2019.

Hal ini tersurat dalam situs resmi Kementerian Luar Negeri. Berdasarkan surat Kepala Badan Kepegawaian Negara selaku Ketua Tim Pelaksana Seleksi Nasional Pengadaan CPNS Formasi Tahun 2019 nomor: K26-30/B3002/X/20.02 pada 27 Oktober 2020, terdapat 132 peserta yang lolos.

Formasi CPNS 2019 ini terdiri dari diplomat, perancang peraturan perundang-undangan, pranata komputer, pamong budaya, auditor, analis kepegawaian, assesor SDM aparatur, dokter, dokter gigi, pustakawan, penata keuangan, analis keuangan, dan lainnya.

Formasi diplomat menjadi yang terbanyak yakni mencapai 70 orang atau sekitar 50 persen dari total yang diterima.

Berikut adalah tautan yang dapat diakses untuk melihat hasil pengumuman hasil seleksi CPNS Kemlu 2020 https://e-cpns.kemlu.go.id/assets/lib/Pengumuman-00042-CPNS2019-Kemenlu.pdf 

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi CPNS Formasi Tahun 2019 diarahkan melakukan pemberkasan secara digital melalui akun masing-masing peserta di https://sscn.bk.go.id dengan mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH) dan mengunggahnya bersama dokumen lain yang diminta dalam proses pemberkasan.

BKN akan melaksanakan proses penetapan NIP CPNS 2019 secara elektronik (paperless) melalui Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dan aplikasi pendukung dokumen elektronik (DOCUDigital) melalui https://docudigital.bkn.go.id

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenlu CPNS Pengumuman CPNS
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top