Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menlu AS Mike Pompeo Kunjungi Indonesia Hari Ini

Menurut Juru Bicara Kemenlu, Menlu RI akan menerima dan melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu AS Mike Pompeo pagi ini.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 29 Oktober 2020  |  09:15 WIB
Menlu AS Mike Pompeo - Bloomberg/Andrew Harrer
Menlu AS Mike Pompeo - Bloomberg/Andrew Harrer

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Michael Pompeo tiba di Jakarta hari ini dan akan bertemu Menlu RI Retno LP Marsudi untuk pertemuan bilateral.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah mengatakan kunjungan ke Indonesia ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya pada 2018.

"Menlu RI akan menerima dan melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu Pompeo pagi ini," ujarnya kepada Bisnis, Kamis (29/10/2020).

Pompeo juga sempat mengabarkan ketibaannya di Jakarta pada akun twitter resminya.

"Senang bisa kembali ke Jakarta! Menantikan untuk bertemu dengan Presiden @Jokowi dan Menlu @Menlu_RI untuk mendiskusikan visi bersama kita demi #IndoPasifik yang bebas dan terbuka," tulis Pompeo.

Pada pernyataan tersebut, Pompeo menambahkan dia juga akan berpidato dalam acara yang digelar Nahdlatul Ulama (NU). Pompeo menyebut dirinya akan berpidato seputar nilai perdamaian regional dan kesejahteraan.

Retno Marsudi dalam keterangan persnya pekan lalu menyebut Pompeo akan hadir dalam Forum Gerakan Pemuda (GP) Anshor, organisasi kepemudaan di bawah NU. Retno mengatakan dalam forum tersebut Pompeo akan berbicara seputar agama dan keberagaman. Ketua Umum GP Anshor Yaqut Cholil Qoumas membenarkan hal tersebut.

"[Menlu Pompeo akan] Pidato dan dialog," ujarnya.

Adapun kunjungan ke Indonesia merupakan bagian dari rangkaian lawatannya ke empat negara Asia pekan ini. Sebelum singgah di Jakarta, Pompeo lebih dulu mengunjungi India, Sri Lanka, dan Maladewa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat menlu as
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top