Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kasad TNI Berbincang dengan Kasad AS, Ini yang Dibahas

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa membahas sejumlah hal dengan Kasad AS General James C McConville dalam pertemuan virtual yang diunggah ke YouTube. Pertemuan itu membahas di antaranya terkait dengan personel TNI AD yang mengikuti latihan bersama dengan Tentara AS.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Oktober 2020  |  00:50 WIB
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa. - Antara
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa menggelar pertemuan melalui video conference Kasad Amerika Serikat General James C. McConville.

Pertemuan itu membahas di antaranya terkait dengan personel TNI AD yang mengikuti latihan bersama (latma) dengan Tentara AS di Pusat Pelatihan Kesiapan Bersama (Joint Readiness Training Center/JRTC) di Negara Paman Sam tersebut.

Andika mengatakan dalam video telekonferensi yang diunggah pada akun Youtube TNI AD bahwa dia memercayakan pasukan TNI AD kepada McConville.

"Saya percaya pasukan TNI AD berada di tangan yang tepat," ujarnya dalam video berdurasi 1 menit 43 detik, yang dipantau pada Rabu (21/10/2020). Pertemuan virtual itu juga dihadiri jajaran petinggi TNI-AD

Kasad berharap prajurit TNI AD mendapatkan pelatihan dan pengalaman yang membuat mereka menjadi lebih baik dan menjadi prajurit yang hebat selama melakukan latihan bersama dengan Tentara AS.

Andika juga meminta agar kegiatan TNI AD selama menjalani latihan bersama dapat didokumentasikan, mulai dari kedatangan hingga saat kembali ke Indonesia.

“Ini momen terbesar kami dengan mengirim 125 pasukan, sehingga kami ingin kegiatan-kegiatan berharga di sana dapat direkam dan didokumentasikan,” kata Andika.

McConville menyambut baik permintaan Kasad Andika. Dia berjanji meminta stafnya untuk mengirim tim peliput untuk mendokumentasikan kegiatan itu. "Kami akan panggil staf kami secepatnya, dan akan saya sampaikan permintaan anda.”

Selain membahas terkait dengan latma, Andika dan McConville juga membahas penanganan Covid-19 di masing-masing negara dan persiapan pelaksanaan vaksinasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat tni

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top