Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Puluhan Mahasiswa BEM SI Mulai Berorasi di Patung Kuda, Jakarta Pusat

Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) mulai berorasi dan menyampaikan penolakan terhadap Undang-Undang Cipta Kerja.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 16 Oktober 2020  |  14:12 WIB
Puluhan mahasiswa berkumpul dan menyampaikan orasi di sekitar kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (16/10/2020) siang - Bisnis/Aprianus Doni Tolok
Puluhan mahasiswa berkumpul dan menyampaikan orasi di sekitar kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (16/10/2020) siang - Bisnis/Aprianus Doni Tolok

Bisnis.com, JAKARTA - Puluhan mahasiswa mulai berdatangan ke kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Dari pantauan Bisnis, Jumat (16/10/2020) jam 13.45 WIB, aparat kepolisian telah bersiaga di sekitar lokasi kendati suasana masih tampak lengang.

Tepat di samping Patung Kuda, di depan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif puluhan mahasiswa berbendera Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) mulai berorasi.

Mereka menyampaikan penolakan terhadap Undang-Undang Cipta Kerja (Ciptaker) yang dinilai bermasalah dan berpotensi merugikan rakyat.

“Undang-Undang Cipta Kerja omnibus law hanya melayani investor-investor jahat dan bukan kepada rakyat,” pekik salah seorang orator.

Adapun, seluruh akses jalan menuju Istana Merdeka telah ditutup pihak kepolisian Polda Metro Jaya sejak Kamis (15/10/2020) malam.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi informasi yang menyebut ribuan mahasiswa BEM SI akan kembali berunjuk rasa menolak UU Ciptaker di Jakarta pada hari ini.

Sebelumnya diberitakan, pada hari ini ruas Jl. Thamrin dari Tugu Jam Thamrin menuju Jl. Medan Merdeka Utara ditutup di perempatan Kebon Sirih, karena ada Demonstrasi UU Cipta Kerja.

Informasi tersebut disampaikan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melalui akin twitter @TMCPoldaMetro.

Berdasarkan denah lalu lintas yang dipublikasikan oleh @TMCPoldaMetro tersebut, titik konsentrasi demonstrasi berlokasi di sekitar Patung Kuda Arjuna Wijaya atau perempatan Budi Kemuliaan-Medan Merdeka Selatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

demonstrasi Omnibus Law cipta kerja
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top