Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

4 Pelajar Indonesia di Taiwan Positif Covid-19

Keempat pelajar asal Indonesia tiba di Taiwan pada 30 September dan langsung dilakukan karantina selama 14 hari.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 16 Oktober 2020  |  13:50 WIB
Petugas menyemprotkan disinfektan untuk membasmi vieus corona di Bandara Internasional Taoyuan di Taipei, Taiwan, pada 22 Januari 2020. - Bloomberg
Petugas menyemprotkan disinfektan untuk membasmi vieus corona di Bandara Internasional Taoyuan di Taipei, Taiwan, pada 22 Januari 2020. - Bloomberg

Bisnis.com, TAIPEI — Pusat Komando Epidemi Pusat Taiwan pada Jumat (16/10/2020 mengumumkan bahwa empat pelajar dari Indonesia positif mengidap Covid-19 sehingga menjadikan jumlah total kasus Taiwan menjadi 535.

Keempat pelajar tersebut yang terdiri atas dua wanita dan dua pria didiagnosis sebelum mereka mengakhiri karantina wajib 14 hari mereka. Mereka tiba di Taiwan pada 30 September untuk mempersiapkan studi mereka, kata UDN seperti dikutip dari www.taiwannews.com.tw.

Sekolah mereka telah mengisolasi keempat pelajar Indonesia di empat hotel karantina yang berbeda. Menurut Pusat Komando Epidemi Pusat, tidak ada siswa yang menunjukkan gejala virus yang jelas.

Sebanyak 220 kontak telah teridentifikasi, termasuk 92 mahasiswa asing yang dinyatakan negatif, 115 penumpang yang pernah melakukan perjalanan dalam penerbangan yang sama, dan satu karyawan di sebuah hotel karantina.

Jumlah kematian di Taiwan akibat pandemi tetap tujuh orang, dengan yang terakhir terjadi pada Mei. Sebanyak 443 kasus diimpor, 55 di antaranya lokal, 36 berasal dari "Armada Goodwill" Angkatan Laut Taiwan, dan satu tidak diklasifikasikan sebagai lokal atau impor.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

taiwan
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top