Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kritis Tertular Covid-19, Legislator Banyumas Imam Santosa Sembuh Total. Ini Kiatnya

Imam Santosa, anggota DPRD Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, sembuh total dari serangan Covid-19, padahal kondisinya saat itu krisis.
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 13 Oktober 2020  |  09:16 WIB
Anggota DPRD Banyumas Imam Sentosa berbagi rahasia sembuh dari Covid/19 yang membuat kondisinya sempat kritis
Anggota DPRD Banyumas Imam Sentosa berbagi rahasia sembuh dari Covid/19 yang membuat kondisinya sempat kritis

Bisnis.com, JAKARTA - Imam Santosa, anggota DPRD Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, sembuh total dari serangan Covid-19, padahal kondisinya saat itu krisis.

Lalu apa rahasia Legislator Banyumas dari Partai Kebangkitan Bangsa itu bisa sembuh total?

Imam Sentosa berbagi pengalaman saat audiensi dengan Bupati Banyumas Achmad Husein, yang kemudian diposting Bupati Banyumas melalui akun istagramnya @ir_achmadhusein.

Legislator Banyumas itu mengisahkan pertama kali tertular sewaktu melakukan perjalanan dinas sebagai anggota DPRD Banyumas akhir Agustus 2020.

"Tertular sewaktu perjalanan dari satu daerah ada 4 orang, satu orang terpapar menulari 4 orang satu mobil," tutur Anggota DPRD Banyumas itu.

Imam mengisahkan dirinya sempat menulari anggota keluarga, sehingga menjadi klaster rumah tangga, karena dirinay tidak menyadari sudah tertular Covid-19.

Legislator Banyumas itu akhirnya dirawat di rumah sakit rujukan Coivid-19. Bukannya membaik, kondisinya malah kian kritis.

"Saya merasakan nafas sudah enggak bisa, tersengal-sengal. Saya sudah dipasangi semua alat mulai selang oksigen, tensi, selang makanan, kateter," tutur Imam Sentosa.

Legislator Banyumas itu mengungkapkan rahasia kesembuhannya, yaitu tetap semangat untuk bertekad sembuh dari penyakit akibat tertular Covid-19.

Menurut dia, upaya medis menjadi sia-sia kalau pasien tidak memiliki semangat untuk sembuh.

"Yang penting, kita harus optimis, semangat, kita harus sembuh, kita harus sembuh," tegas Imam Sentosa.

Simak penuturan legislator Banyumas itu mengenai kiat sembuh dari kondisi kritis akibat Covid-19 dari Istagram @ir_achmadhusein berikut ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banyumas covid-19
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top