Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Luapan Kali Setu Akibatkan Banjir dan Longsor, Satu Warga Ciganjur Tewas

Ada tiga warga yang terseret derasnya arus banjir akibat luapan Kali Setu. Satu orang meninggal dunia dan dua lainnya luka-luka.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Oktober 2020  |  00:39 WIB
Banjir merendam ruas jalan di kawasan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (21/9/2020) malam. - Antara/BPBD DKI\r\n
Banjir merendam ruas jalan di kawasan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (21/9/2020) malam. - Antara/BPBD DKI\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA – Saluran penghubung Kali Setu Ciganjur, Jakarta Selatan, meluap pada Sabtu (10/10/2020), menyebabkan banjir dan longsor di Jalan Damai.

Peristiwa tersebut menyebabkan satu orang warga meninggal dunia, sedangkan dua orang warga lainnya mengalami luka-luka.

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Selatan menginformasikan ada tiga warga yang terseret arus banjir dan longsor.

"Dua orang korban perempuan dibawa dibawa ke Rumah Sakit Sibron, satu orang dibawa ke Rumah Sakit Marinir meninggal dunia, jenis kelamin perempuan usia kurang lebih 45 tahun," kata petugas Suku Dinas Damkar Jakarta Selatan Ruwanto saat dikonfirmasi.

Banjir dan longsor akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta Selatan dilaporkan oleh warga sekitar pukul 18.50 WIB.

Suku Dinas Damkar Jakarta Selatan mengerahkan satu unit komando, lima unit light rescue dengan 35 personel untuk melakukan evakuasi warga.

Ketinggian air kurang lebih 120 cm, dengan jumlah rumah yang terendam sekitar 300 rumah di Jalan Damai, RT 004/RW 002, Kelurahan Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Total ada 100 warga yang dievakuasi," ujar Ruwanto.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Banjir Jakarta longsor

Sumber : Antara

Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top