Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bareskrim Tangkap Kurir Narkoba Jaringan Nigeria, Satu Didor

Tersangka berinisial SZ tewas setelah ditembak petugas karena melakukan perlawanan hingga dua kali untuk melarikan diri.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 07 Oktober 2020  |  17:59 WIB
Ilustrasi - Jibiphoto
Ilustrasi - Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA - Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri menangkap dua tersangka tindak pidana narkoba jaringan internasional di Bandara Soekarno-Hatta.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol. Krisno Holomoan mengatakan kedua tersangka itu berinisial EF, 26, dan SZ, 23.

Tersangka berinisial SZ tewas setelah ditembak petugas karena melakukan perlawanan hingga dua kali untuk melarikan diri.

"Dengan bantuan Satlantas Polres Bandara, mobil yang ditumpangi tersangka dihentikan. Keduanya sempat berusaha melarikan diri, namun berhasil kami amankan," tutur Krisno, Rabu (7/10/2020).

Kedua tersangka, kata Krisno, menerima narkotika asal Nigeria yang telah diselundupkan melalui pengiriman cargo di Bandara Soekarno-Hatta.

Dari tangan kedua tersangka petugas mengamankan barang bukti jenis sabu seberat 12 kilogram yang dikamuflase ke dalam paket filter oli.

"Tim bersama tersangka kemudian menuju lokasi kediaman A yang kini berstatus DPO, tapi dalam perjalanan tersangka SZ melawan dan terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur," kata Krisno.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

narkoba bareskrim
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top