Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Anggota Dewas KPK Syamsuddin Haris Sembuh dari Covid-19

Haris mengaku sudah keluar dari rumah sakit dan saat ini sudah berada di rumah. Dia juga mengatakan bahwa dirinya sudah dua kali dites swab dengan hasil negatif.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 07 Oktober 2020  |  14:51 WIB
Anggota Dewas KPK Syamsuddin Haris - Antara
Anggota Dewas KPK Syamsuddin Haris - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi Syamsuddin Haris telah dinyatakan sembuh dari infeksi virus Corona penyebab Covid-19. Hal tersebut dikonfirmasi Haris, Rabu (7/10/2020).

Haris mengaku sudah keluar dari rumah sakit dan saat ini sudah berada di rumah. Dia juga mengatakan bahwa dirinya sudah dua kali dites swab dengan hasil negatif.

"Ya benar. Saya sudah seminggu di rumah dan dua kali swab terakhir negatif semua," kata Haris saat dikonfirmasi, Rabu (7/10/2020).

Sebelumnya, pada 20 September 2020, Anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Syamsuddin Haris dinyatakan positif terpapar virus Corona.

Hal tersebut didapatkan berdasarkan tes swab yang dilaksanakan oleh Anggota Dewas KPK beberapa waktu lalu. Informasi ihwal Syamsuddin Haris terpapar Covid-19 dikonfirmasi Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri.

"Informasi yang kami terima benar pak SH (Syamsuddin Haris) terkonfirmasi positif virus Covid-19," ujar Ali saat dihubungi Bisnis, Minggu (20/9/2020).

Ali saat itu mengatakan bahwa Syamsuddin Haris dirawat di Rumah Sakit Pertamina Jakarta.

Ali mengatakan, KPK juga sudah berkoordinasi dengan unit pelayanan kesehatan di tempat tinggal Syamsuddin Haris untuk menindaklanjuti hal tersebut.

"KPK sudah berkoordinasi dengan yankes tempat tinggal beliau untuk melakukan tindak lanjut yang diperlukan," ujar Ali.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK Virus Corona dewan pengawas KPK covid-19
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top