Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Luhut Minta Wapres Bantu Tangani Klaster Covid-19 di Pesantren

Luhut Pandjaitan meminta Wapres Ma'ruf Amin ikut terlibat dalam upaya penanganan klaster Covid-19 di Pesantren.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 02 Oktober 2020  |  18:28 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Bisnis - Triawanda Tirta Aditya
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Bisnis - Triawanda Tirta Aditya

Bisnis.com, JAKARTA - Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi mengatakan bahwa pemerintah tengah mempersiapkan penanganan klaster Covid-19 di pesantren.

Dia mengatakan hal tersebut usai Wakil Presiden Ma'ruf Amin menerima Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, dan Direktur Utama PT Bio Farma (Persero) Honesti Basyir, Jumat (2/10/2020) di kediaman dinas wapres.

"Penanganan kesiapannya sudah cukup matang. Sudah diundang pengurus koordinator pesantren di bawah Nahdlatul Ulama [NU]," ujarnya.

Dia mengatakan menteri-menteri tersebut telah melakukan rapat dengan tiga gubernur, yakni Gubernur Jawa Tengah, Gubernur Jawa Timur, dan Gubernur Jawa Barat. Adapun untuk penanganan di luar jawa akan segera menyusul.

Guna menjadi perhatian seluruh civitas pesantren, penanganan klaster ini akan melibatkan tokoh seperti ulama dan tokoh yang disegani di lingkungan pesantren.

"Nanti pak Luhut juga minta ke Wapres supaya membantu khusus penanganan pesantren bisa lebih lancar dan Wapres diminta ikut terlibat dalam koordinasi," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah pesantren di berbagai daerah melaporkan kasus positif virus Corona (Covid-19) seperti di Sleman, Tasikmalaya, dan lainnya.

Bahkan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi menyatakan terdapat 27 pondok pesantren di 10 provinsi di Indonesia yang telah menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pesantren Virus Corona Luhut Pandjaitan wapres ma'ruf amin covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top