Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Amien Rais Bentuk Partai Ummat, PAN: Rasanya Kurang Pas, Tapi..

Selama berada di PAN, Amien Rais dihormati oleh seluruh kader dan menjadi panutan. Terlebih Amien merupakan salah satu pendiri dan mantan Ketua Umum PAN.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 01 Oktober 2020  |  19:55 WIB
Amien Rais (tengah), Eks Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), bersiap menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (24/5/2019). - ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Amien Rais (tengah), Eks Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), bersiap menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (24/5/2019). - ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA - Politisi Partai Amanat Nasional Guspardi Gaus menyayangkan langkah Amien Rais membentuk partai baru. Kendati begitu, partai tetap menghormati keputusan Amien.

Dia mengatakan selama berada di PAN, Amien dihormati oleh seluruh kader. Sosok itu juga disebut menjadi panutan. Terlebih Amien merupakan salah satu pendiri dan mantan Ketua Umum PAN.

“Tentu rasanya kurang pas kalau beliau mendirikan partai baru, karena sosoknya selain pendiri, pernah jadi ketua umum, dan beliau jadi panutan, seluruh kader hormat ini tentu sesuatu yang perlu dicermati di pahami dan dimengerti," katanya kepada wartawan, Kamis (1/10/2020).

Selama ini lanjutnya, nama Amien Rais melekat dengan PAN begitupun sebaliknya. Pun begitu, pihaknya menghormati langkah yang diambil oleh Amien yang membentuk Partai Ummat. Namun langkah ini akan menimbulkan berbagai perspektif dari masyarakat.

“Kalau tetap akan mendirikan partai baru dan itu merupakan ikhtiar yang tidak bisa diubah lagi, ya kita menghormati pilihan dan keputusan beliau. Sebagai  kader PAN.”

“Kita tetap akan sangat menghormati karena pak Amien adalah panutan para kader dan sangat berjasa membesarkan partai. Dan kalau pilihan pak Amien tetap akan mendirikan partai kita juga tidak bisa menghalangi dan melarangnya," ujarnya.

Sebelumnya, Amien Rais resmi membentuk Partai Ummat setelah keluar dari partai yang membesarkan namanya Partai Amanat Nasional (PAN) selama beberapa dekade terakhir.

Amien menyebut bahwa Partai Ummat bertekad akan bekerja dan berjuang bersama anak bangsa. Melawan kezaliman dan menegakkan keadilan.

"Partai ummat bekerja dan berjuang memegang teguh pancasila UUD 1945 dan semua aturan demokrasi universal," kata Amien dalam mukaddimah partai melalui akun youtube Amien Rais Official, Kamis (1/10/2020)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai politik partai amanat nasional amien rais
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top