Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Suara Jet Tempur Terdengar Seperti Ledakan, Bikin Heboh Paris

Suara ledakan tersebut juga sempat membuat panik penduduk Paris dan menjadi viral di media sosial.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 30 September 2020  |  23:40 WIB
Ilustrasi - acorazzi.com
Ilustrasi - acorazzi.com

Bisnis.com, JAKARTA – Sebuah suara ledakan keras mengejutkan kota Paris, Prancis, pada hari Rabu (30/9/2020) dan sempat menghentikan pertandingan tenis Prancis Terbuka yang tengah berlangsung.

Suara ledakan tersebut juga sempat membuat panik penduduk Paris dan menjadi viral di media sosial.

Namun, pihak berwenang mengatakan sumber suara tersebut adalah jet tempur yang yang memecahkan penghalang suara di lokasi peluncuran. Mereka juga meminta penduduk yang kaget oleh suara itu berhenti menelepon saluran darurat.

"Suara yang sangat keras terdengar di Paris dan di wilayah Paris. Itu bukan ledakan, itu adalah jet tempur yang melintasi penghalang suara," tulis kepolisian Paris di Twitter.

DIlansir dari Times Now, Militer Prancis mengatakan jet tempur tersebut diterbangkan untuk membantu pesawat lain yang kehilangan kontak radio. Jet yang dimaksud diizinkan untuk melakukan perjalanan dengan kecepatan supersonik.

"Jet tempur Rafale, yang melakukan intervensi untuk membantu sebuah pesawat yang kehilangan kontak, diberi wewenang untuk menembus penghalang suara dan mencapai pesawat yang kehilangan kontak tersebut," kata juru bicara Angkatan Udara Prancis kepada kantor berita AFP.

Meskipun telah diketahui sumber suara tersebut. Seisi kota Paris sempat dilanda kepanikan. Banyak yang menduga bahwa ledakan tersebut berasal dari serangan teroris, seperti yang terjadi pada tahun 2015 silam.

Kekhawatiran atas serangan teroris kembali meningkat dalam sepekan terakhir. Pada hari Jumat, seorang pria menyerang dua orang dengan pisau daging di depan bekas kantor koran satir Charlie Hebdo di Paris. Penyerangan terjadi di tengah persidangan terkait dengan serangan 2015 terhadap kantor media tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prancis ledakan
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top