Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

India Buka Kembali Kunjungan Turis ke Taj Mahal Hari Ini

Pembukaan ini dilakukan di tengah upaya ketika India hampir mengambil alih posisi AS sebagai pemimpin global dalam infeksi virus Corona.
Taj Mahal. /Taj Mahal
Taj Mahal. /Taj Mahal

Bisnis.com, JAKARTA - Kawasan wisata Taj Mahal di India dibuka kembali untuk pengunjung pada hari Senin (21/9/2020) seperti kondisi normal.

Dikutip dari Channel News Asia, pembukaan ini dilakukan di tengah upaya ketika India hampir mengambil alih posisi AS sebagai pemimpin global dalam infeksi virus Corona.

India, rumah bagi 1,3 miliar orang dan beberapa kota paling padat di dunia, telah mencatat lebih dari 5,4 juta kasus Covid-19. Sekitar 100.000 infeksi baru dan lebih dari 1.000 kematian dilaporkan setiap harinya.

Namun, setelah penguncian ketat pada Maret yang menghancurkan mata pencaharian puluhan juta orang, Perdana Menteri Narendra Modi enggan memperketat aktivitas lagi.

Sebaliknya dalam beberapa bulan terakhir, pemerintahnya telah mengurangi lebih banyak pembatasan termasuk di banyak rute kereta, penerbangan domestik, pasar, restoran dan sekarang, kunjungan ke Taj Mahal.

Makam marmer putih yang terletak di kota Agra di selatan New Delhi adalah tempat wisata paling populer di India. Biasanya menarik 7 juta pengunjung setahun, tetapi telah ditutup sejak Maret.

Para pejabat mengatakan bahwa ketika dibuka kembali, aturan jarak sosial yang ketat akan diberlakukan dan jumlah pengunjung harian akan dibatasi pada 5.000 orang atau seperempat dari tingkat normal. Tiket hanya bisa dibeli secara online.

"Lingkaran pembatas sedang ditandai, masker akan menjadi suatu keharusan dan tidak ada yang bisa masuk tanpa pemeriksaan termal," kata Vasant Swarnkar, seorang arkeolog senior yang bertanggung jawab atas monumen di Agra tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hadijah Alaydrus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper