Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dino Patti Djalal Positif Covid-19, Begini Keterangan FPCI

Sekretariat FPCI menyatakan bahwa Dino Patti Djalal diangkut ke RSPAD pada tanggal 15 September 2020 lantaran kondisi yang semakin buruk.
Eks Wakil Menteri Luar Negeri dan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal/Youtube
Eks Wakil Menteri Luar Negeri dan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal/Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) memberikan keterangan resmi terkait kondisi terkini dari Dino Patti Djalal yang sejak kemarin dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, lantaran megalami gangguan pernapasan.

Dalam keterangan resmi, Rabu (16/9/2020), FPCI menyatakan bahwa sang ketua sekaligus pendiri komunitas itu positif terpapar virus Corona.

"Kami dari keluarga besar FPCI menyampaikan kabar bahwa Chairman kami, Dr. Dino Patti Djalal, positif Covid-19, di mana dalam enam hari terakhir beliau mengalami gangguan sistem pernapasan," demikian tertulis dalam keterangan resmi.

Keterangan resmi yang dirilis Sekretariat FPCI itu menyatakan bahwa Dino Patti Djalal diangkut ke RSPAD pada tanggal 15 September 2020 lantaran kondisi yang semakin buruk. Pada hari ini, beliau telah dipindahkan ke ruang ICU untuk mendapatkan perawatan khusus.

"Dr. Dino mengharapkan doa dari semua sahabat agar cobaan ini dapat segera dilampaui. Dr. Dino juga mengirim salam and all his love kepada semua sahabat," demikian tertulis dalam keterangan resmi itu.

Sebelumnya, Mantan Wakil Menteri Luar Negeri itu dikabarkan tengah mendapatkan perawatan di rumah sakit akibat mengalami gangguan pernapasan.Sebuah info berantai beredar di aplikasi pesan instan mengabarkan informasi tentang terkini dari pendiri itu.

"Atas seizin Pak Dino, saya ingin infokan bahwa Pak Dino sedang berada di rumah sakit karena Covid-19 dan beliau juga sedang mengalami kesulitan pernapasan," demikian pesan yang menautkan nama Said Zaidansyah sebagai penulisnya, Selasa (15/9/2020).

Kabar itu, seperti dilansir Tempo, dikonfirmasi Executive Secretary Foreign Policy Community of Indonesia, Mohamad Irfan. Dia mengatakan bahwa Dino dirawat di RSPAD Gatot Soebroto mulai hari ini.

Namun belum diketahui apakah Dino terinfeksi Covid-19. "Kondisi beliau masih belum bisa dipastikan apakah Covid-19 atau bukan, karena untuk diketahui saat ini beliau masih menunggu hasil PCR test," katanya saat dihubungi Tempo, Selasa (15/9/2020).

Adapun, pesan yang beredar itu meminta doa agar eks Duta Besar RI untuk Amerika Serikat itu segera pulih dan dapat beraktivitas kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper