Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Disnaker DKI Jakarta : 84 Wartawan MNC Positif Corona

Virus corona (Covid-19) telah mengepung karyawan MNC Group, khususnya yang bertugas sebagai wartawan.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 12 September 2020  |  18:09 WIB
Ilustrasi Gedung MNC Group - mncfinance.com
Ilustrasi Gedung MNC Group - mncfinance.com

Bisnis.com, JAKARTA – Dinas Tenaga Kerja DKI Jakarta melaporkan bahwa sebanyak 84 karyawan MNC Group, yang bertugas sebagai wartawan iNews terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Tenaga Kerja DKI Jakarta Andri Yansyah menjelaskan bahwa kasus tersebut didapatkan setelah pihaknya melakukan tes usap atau swab test di Gedung MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada 7 September 2020.

“Hasilnya keluar pada Rabu 9 September 2020, terdapat 88 yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan rincian 84 orang sebagai wartawan iNews yang tidak pernah ke kantor atau tugas lapangan dan 4 orang bukan karyawan MNC,” ujarnya kepada Bisnis, Sabtu (12/9/2020).

Dia menambahkan bahwa setelah mengetahui hasil tersebut, Disnaker DKI Jakarta melakukan penutupan sementara Gedung iNews pada 9 hingga 11 September 2020. Penyemprotan disinfektan juga dilakukan di seluruh lantai.

Andri menyatakan bahwa protokol kesehatan di area perkantoran perlu dilaksanakan secara baik agar mencegah perluasan penyebaran virus.

Selain itu, optimalisasi satuan tugas internal perusahaan perlu diupayakan untuk mengingatkan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M).

“Laporkan segera ke dinas kesehatan atau Disnaker apabila ada karyawan terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga kami segera dengan cepat mengambil langkah penanganan dan pencegahannya,” tutur Andri.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mnc wartawan Virus Corona covid-19
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top