Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Indonesia Dekati Jepang Buat Vaksin Covid-19

Shionogi & Co bakal segera melakukan uji klinis. Harapannya, vaksin dapat diproduksi pada musim gugur tahun depan dengan tetap mengedepankan prinsip keamanan jangka panjang.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 11 September 2020  |  11:53 WIB
Virus Corona Rusia yang dikembangkan oleh Institut Penelitian Ilmiah Epidemiologi dan Mikrobiologi Gamaleya. - Xinhua/RDIF Rusia
Virus Corona Rusia yang dikembangkan oleh Institut Penelitian Ilmiah Epidemiologi dan Mikrobiologi Gamaleya. - Xinhua/RDIF Rusia

Bisnis.com, JAKARTA - Perwakilan RI di Tokyo menjajaki kerja sama pengembangan vaksin Covid-19 dengan Shionogi & Co.,

Shionogi & Co., merupakan perusahaan yang bergerak di bidang riset, pengembangan dan produksi vaksin serta alat kesehatan yang berkantor pusat di Osaka, Jepang.

Dalam pertemuannya dengan Vice President Shionogi & Co.,Takuko Sawada, KUAI KBRI Tokyo, Tri Purnajaya menyampaikan bahwa Indonesia terbuka untuk peluang kerja sama vaksin Virus Corona, baik dari segi penelitian, pengembangan, uji klinis hingga produksi.

"Diharapkan ke depannya, Shionogi dapat menjadi bagian dari komitmen tersebut," seperti dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (11/9/2020).

Meski riset vaksin Covid-19 yang dilakukan masih dalam tahap penelitian, Shionogi menyambut baik tawaran kerja sama pihak Indonesia.

Menurut Tri, penanganan pandemi Covid-19 harus menjadi prioritas bersama. Untuk itu, kontribusi positif dan kerja sama dengan berbagai pihak penting bagi keberhasilan penemuan vaksin.

Shionogi & Co. bakal segera melakukan uji klinis. Harapannya, vaksin dapat diproduksi pada musim gugur tahun depan dengan tetap mengedepankan prinsip keamanan jangka panjang.

Saat ini, Shionogi merupakan perusahaan yang tergolong paling maju dalam riset vaksin Covid-19 di Jepang.

Pada saat yang bersamaan, penjajakan juga dilakukan dengan Research Institute for Microbial Diseases (RIMD) Universitas Osaka. RIMD terlibat dalam proses riset vaksin Covid-19 bekerja sama dengan perusahaan farmasi rintisan universitas tersebut.

Senada dengan Shionogi, Universitas Osaka menyambut baik peluang kerja sama dengan Indonesia dan menekankan pentingnya untuk memulai kerja sama yang tidak terbatas pada pendidikan dan penelitian tetapi juga industri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang Vaksin covid-19
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top