Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Novel Baswedan Berbagi Tips Sembuh dari Virus Corona

Pada 28 Agustus 2020, Novel Baswedan beserta istri dan 4 anaknya dikonfirmasi positif Covid-19. Pada 8 September, dia dinyatakan sembuh.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 10 September 2020  |  12:22 WIB
Penyidik KPK Novel Baswedan (kiri) menyapa awak media usai rekonstruksi kasus penyiraman air keras terhadap dirinya di Jalan Deposito, Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (7/2/2020). -  ANTARA / Dhemas Reviyanto
Penyidik KPK Novel Baswedan (kiri) menyapa awak media usai rekonstruksi kasus penyiraman air keras terhadap dirinya di Jalan Deposito, Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (7/2/2020). - ANTARA / Dhemas Reviyanto

Bisnis.com, JAKARTA – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dinyatakan telah sembuh dari virus Corona (Covid-19). Dia pun berbagi tips untuk bisa sembuh dari virus tersebut melalui akun Twitternya, @nazaqistsha.

Novel menyebutkan ada beberapa hal yang dilakukannya selama 11 hari isolasi mandiri sampai dinyatakan negatif Covid-19. Pertama, menjaga psikis diri dan keluarga agar tetap baik dan tenang.

“Karena khawatir, takut, marah, dan sedih justru membuat imun tubuh tidak bekerja dengan efektif, itu yang saya pahami dari beberapa dokter,” cuitnya lewat akun @nazaqistsha, Rabu (9/9/2020).

Kedua, banyak istirahat agar energi optimal digunakan untuk imun tubuh bekerja. Ketiga, konsumsi ramuan yang berisi herbal dan probiotik. “Herbal di antaranya kunyit dan kencur diparut dan diseduh dengan air hangat dicampur dengan madu,” imbuhnya.

Kemudian, dia juga menyarankan untuk meminum ramuan seperti rebusan jahe yang diberi minyak kayu putih setetes. Selain itu, ada beberapa suplemen yang juga disarankan dokter untuk dikonsumsi seperti vitamin C, D, E, dan Zinc.

Sebelumnya, pada 28 Agustus 2020 Novel Baswedan beserta istri dan empat anaknya dikonfirmasi positif Corona. Setelah sempat mengalami gejala demam dan batuk, dia dan keluarga kemudian kondisinya kembali stabil.

Pada 8 September 2020 kemudian Novel bercuit mengkonfirmasi sudah terbebas dari Corona usai melakukan isolasi mandiri selama 11 hari.

“Setelah menjalani isolasi mandiri selama 11 hari, saya bersama dengan keluarga kembali melakukan tes swab. Alhamdulillah hasilnya sudah Negatif. Terima kasih atas doa dan dukungannya. Semoga pandemi ini segera berakhir, dan semuanya menjadi normal kembali. Aamiiin,” tulisnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona novel baswedan
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top