Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jakob Oetama Berpulang, Saleh Husin: Selamat Jalan Pendekar Media Nasional

Eks Menteri Perindustrian ini menilai Jakob Oetama merupakan tokoh media nasional yang mempunyai integritas dan jati diri yang kuat.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 09 September 2020  |  16:40 WIB
Mendiang Jacob Oetama semasa hidup - Dok./Kompas Gramedia Group
Mendiang Jacob Oetama semasa hidup - Dok./Kompas Gramedia Group

Bisnis.com, JAKARTA - Pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama meninggal dunia pada pukul 13.05 WIB di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (9/9/2020).

Saleh Husin, Managing Director Sinarmas, menilai Jakob Oetama merupakan tokoh media nasional yang mempunyai integritas dan jati diri yang kuat.
Visi pendiri Kompas Gramedia itu dalam memajukan dunia pers nasional sudah sangat teruji sejak 1963 dengan berbagai produk berbasis informasi dan pengetahuan. 

Alhasil, Kompas Group dikenal luas masyarakat menaungi beberapa media, baik cetak, online maupun televisi termasuk menerbitkan berbagai macam buku yang sangat bermanfaat buat orang banyak.

"Selamat jalan Pak Jakob Oetama, pendekar media Tanah Air yang sangat rendah hati dan peduli," kata eks Menteri Perindustrian ini melalui keterangan resmi, Rabu (9/9/2020).

Dia mengatakan bahwa Jakob Oetama juga telah banyak mendidik dan melahirkan insan pers yang bahkan menjadi tokoh media nasional yang andal.

"Buat sahabat saya Pak Lilik Oetama dan segenap teman teman di Kompas Group, kami turut berduka cita atas berpulangnya Pak Jakob Oetama," ujar Saleh yang juga merupakan Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia.

Seperti diketahui, Jakob Oetama tutup usia pada hari ini di Jakarta dalam usia 88 tahun. Dokter RS Mitra Keluarga Kelapa Gading Felix Prabowo memastikan pihak rumah sakit telah melakukan dua kali tes swab Covid-19 dengan hasil negatif. 

Almarhum disemayamkan di Kantor Kompas Gramedia Palmerah Selatan.

Jakob Oetama rencananya akan dihantarkan menuju tempat peristirahatan terakhir di Taman Makam Pahlawan Kalibata besok, Kamis (10/9/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kompas jakob oetama obituari
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top