Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tito Karnavian akan Berdinas sebagai Mendagri Kembali Besok, 31 Agustus

Mantan kepala Kepolisian Indonesia itu menyatakan, agenda rapat koordinasi besok akan digelar secara virtual.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Agustus 2020  |  19:48 WIB
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. - Bisnis/Himawan L Nugraha
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. - Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian, mengatakan akan kembali berdinas sebagai menteri dalam negeri mulai hari Senin, (31/8/2020).

"Besok saya ada acara zoom meeting dengan Mendikbud dan semua kepala daerah," kata dia, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta pada Minggu (30/8/2020).

Mantan kepala Kepolisian Indonesia itu menyatakan, agenda rapat koordinasi besok akan digelar secara virtual.

Adapun pembahasannya terkait Surat Keputusan Bersama empat menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran 2020/2021 dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19.

Kehadiran Karnavian dalam rapat koordinasi tersebut, sekaligus merespons pertanyaan awak media beberapa hari belakangan tentang keberadaan dia setelah beredarnya Surat Penunjukan Menteri Dalam Negeri ad interim yang dijabat Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD.

Menurut Karnavian, menjadi wajar apabila presiden menunjuk pengganti ketika menteri yang bersangkutan sedang berhalangan karena ditugaskan presiden ke tempat lain.

"Sebenarnya penunjukan menteri dalam negeri ad interim itu adalah hal yang biasa, sebagaimana tugas yang diberikan pimpinan lazimnya," ujar dia.

Ia pun menceritakan, dia juga pernah ditunjuk presiden sebagai menteri komunikasi dan informatika ad interim pada Maret lalu.

Saat itu, penunjukan dia itu dikarenakan Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate, sedang melakukan perjalanan dinas ke luar negeri, menghadiri pertemuan Peta Jalan Menteri Ekonomi ASEAN-Menteri Digital ASEAN ke Amerika Serikat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mahfud md kemendagri

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top