Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Update Covid-19 Global: India Catat Lagi Rekor Harian 76.472 Kasus Baru

India melaporkan total 3,46 juta kasus selama pandemi, angka tertinggi ketiga di dunia setelah Amerika Serikat dan Brazil. Namun, negara Asia selatan itu mengonfirmasi lonjakan kasus harian lebih tinggi dibandingkan dengan kedua negara tersebut selama hampir dua pekan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Agustus 2020  |  20:28 WIB
Para pekerja migran dan keluarganya menaiki bus di tengah lockdown yang diberlakukan pemerintah di New Delhi, India, Sabtu (28/3/2020). - Bloomberg/Anindito Mukherjee\n
Para pekerja migran dan keluarganya menaiki bus di tengah lockdown yang diberlakukan pemerintah di New Delhi, India, Sabtu (28/3/2020). - Bloomberg/Anindito Mukherjee\\n

Bisnis.com, JAKARTA – India mencatat 76.472 kasus baru Covid-19 pada Sabtu (29/8/2020), sedikit lebih rendah dari rekor beberapa hari sebelumnya, namun memperpanjang catatan kasus yang membuat wabah di India saat ini menjadi yang terburuk di dunia.

India melaporkan total 3,46 juta kasus selama pandemi, angka tertinggi ketiga di dunia setelah Amerika Serikat dan Brazil. Namun, negara Asia selatan itu mengonfirmasi lonjakan kasus harian lebih tinggi dibandingkan dengan kedua negara tersebut selama hampir dua pekan.

Total kematian Covid-19 di India bertambah 1.021 menjadi 62.550, menurut data Kementerian Kesehatan federal, bahkan saat media setempat melaporkan bahwa pembatasan nasional terhadap perjalanan akan dilonggarkan pekan depan.

Pemerintah kemungkinan mengizinkan jaringan kereta bawah tanah beroperasi sebagian, seperti dilansir media setempat.

Pelonggaran, itu, menurut kepala menteri New Delhi, perlu untuk mengembalikan kota tersebut ke kegiatan dalam kecepatan penuh.

Negara Bagian Maharashtra di India barat, tempat pusat bisnis Mumbai berada, mencatat 331 kematian, lonjakan harian tertinggi dari semua negara bagian selama dua hari terakhir.

Pada Jumat, anggota dewan H. Vasanthakumar dari Partai Kongres oposisi utama menjadi pejabat tinggi terbaru yang meninggal akibat Covid-19, penyakit yang disebabkan oleh virus corona.

“Kabar tentang Anggota Parlemen Kanyakumari, Shri H Vasanthakuma yang meninggal akibat Covid-19 cukup mengejutkan,” kata Rahul Gandhi, anggota terkemuka dari Partai Kongres, di akun Twitter pada Jumat malam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

india covid-19 pandemi corona

Sumber : Antara, Reuters,

Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top