Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, Jokowi Sebut Omnibus Law Jadi Satu Cara Cegah Korupsi dan Anies Bakal Buka Bioskop di Jakarta

Presiden Joko Widodo yang menyebut Omnibus Law jadi salah satu cara pencegahan korupsi menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Rabu (26/8/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 26 Agustus 2020  |  17:34 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan arahan dalam Aksi Nasional Pencegahan Korupsi dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/8 - 2020) / YouTube Setpres
Presiden Joko Widodo memberikan arahan dalam Aksi Nasional Pencegahan Korupsi dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/8 - 2020) / YouTube Setpres

1. Jokowi: Omnibus Law Jadi Satu Cara Pencegahan Korupsi


Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa salah satu upaya untuk mendorong percepatan kerja pemerintah yang bebas korupsi adalah dengan membenahi regulasi nasional. Salah satu cara yang tengah dilakukan pemerintah adalah mensikronisasikan puluhan undang-undang (UU) atau disebut Omnibus Law.

“Sebuah tradisi sedang kita mulai, yaitu dengan menerbitkan Omnibus Law, satu UU yang mensinkronisasikan puluhan UU secara serempak sehingga antar UU bisa selaras, memberikan kepastian hukum, serta mendorong kecepatan kerja dan inovasi, dan akuntabel dan bebas korupsi,” kata Presiden saat memberikan arahan dalam Aksi Nasional Pencegahan Korupsi, Rabu (26/8/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Beredar Kabar Sekolah Calon Kepala Daerah PDIP untuk Alihkan Isu Politik Dinasti


Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan pelaksanaan sekolah calon kepala daerah (cakada) gelombang II menuju Pilkada Serentak 2020, adalah bagian dari sistem kaderisasi yang dibangun oleh partai itu demi menghasilkan calon pemimpin terbaik.

Hal itu ditegaskan Hasto karena pihaknya mendapat informasi soal sejumlah pihak berusaha mengisukan seakan sekolah cakada PDIP adalah pengalihan isu politik dinasti.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Update Corona 26 Agustus: Kasus Positif 2.306 Orang, Sembuh 2.542 Orang, Meninggal 86 Orang


Kementerian Kesehatan mencatat penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia sebanyak 2.306 orang, sehingga total pasien positif Covid-19 menjadi 160.165 kasus.

Berdasarkan data yang diirlis Satgas Penanganan Covid-19 pada Rabu (26/8/2020) jumlah pasien yang sembuh bertambah 2.542 orang, sehingga totalnya menjadi 115.409 orang.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Puan Maharani Minta Subsidi Gaji Pekerja Segera Dicairkan


Ketua DPR RI Puan Maharani mengingatkan pemerintah untuk lebih cermat dalam menyusun pendataan terkait bantuan langsung tunai dalam bentuk subsidi gaji untuk pekerja anggota BPJS Ketenagakerjaan dengan gaji di bawah Rp5 juta.

Menurut Puan, langkah itu diperlukan terkait pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi Covid-19 yang harus dilakukan bukan hanya cepat, tapi juga harus tepat.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Tiru Negara Lain, Anies Bakal Buka Bioskop di Jakarta


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membeberkan dalam waktu dekat pihaknya bakal membuka kembali bioskop dan sinema saat pandemi Covid-19 belum menunjukkan kurva yang melandai di Ibu Kota.

Langkah itu diambil, menurut Anies, setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mempelajari sejumlah kajian ihwal pembukaan bioskop dan sinema di 47 negara di tengah pandemi Covid-19.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top