Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pandemi Covid-19, Layanan Bike-Sharing Laris Manis di Singapura

Layanan bike-sharing di Singapura mencatatkan lebih banyak perjalanan serta penggunaan yang lebih lama selama pandemi virus corona (Covid-19).
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 25 Agustus 2020  |  22:28 WIB
Ilustrasi. Sepeda yang mengandalkan kepraktisan ini mendadak heboh di linimasa media sosial Tanah Air, setelah Brompton Bicycle Inggris mencari salah satu unit yang dikabarkan sempat terlacak dijual di sebuah situs jual-beli Indonesia pada akhir Juni 2020.  - Brompton
Ilustrasi. Sepeda yang mengandalkan kepraktisan ini mendadak heboh di linimasa media sosial Tanah Air, setelah Brompton Bicycle Inggris mencari salah satu unit yang dikabarkan sempat terlacak dijual di sebuah situs jual-beli Indonesia pada akhir Juni 2020. - Brompton

Bisnis.com, JAKARTA – Tidak hanya di Indonesia, bersepeda menjadi aktivitas yang digemari oleh masyarakat Singapura di tengah pandemi Covid-19. Selain penjualan sepeda, pengguna layanan bike-sharing juga dilaporkan meningkat.

Melansir Channel News Asia pada Selasa (25/8/2020), operator bike-sharing Anywell menyebut terjadi peningkatan pengguna setiap bulannya sepanjang 2020 terkecuali pada April 2020 saat pandemi Covid-19 mulai meluas dan mengkhawatirkan masyarakat di Negeri Singa

Kepala Eksekutif Anywell Htay Aung mengatakan pihaknya mencatat kenaikan pengguna hingga 68 persen pada Januari 2020 dibandingkan dengan bulan sebelumnya (month to month/m-t-m). Disusul kenaikan sebesar 25 pada Februari 2020 m-t-m dan 20 persen pada Maret 2020 m-t-m.

Pengguna mengalami penurunan sekitar 23 persen pada April 2020 m-t-m. Namun, penurunan tersebut tak berlangsung lama lantaran sepanjang Juni-Juli 2020 jumlah pengguna kembali mengalami kenaikan sebesar 39 persen m-t-m.

“Kami percaya bahwa peningkatan pengguna yang signifikan terutama disebabkan oleh ukuran armada kami yang semakin besar serta pergeseran preferensi moda transportasi karena anggota masyarakat mempraktikkan tanggung jawab sosial dengan menghindari area padat selama jam sibuk,” katanya.

Pemain terbesar layanan bike-sharing Singapura, SG Bike, mengatakan telah melihat lebih banyak perjalanan serta penggunaan yang lebih lama per perjalanan, meskipun tidak memberikan rinciannya.

“Ada peningkatan jumlah pengguna yang menggunakan sepeda kami sebagai sarana olahraga dan aktivitas luar ruangan,” kata Direktur Pemasaran SG Bike, Benjamin Oh.

Pihaknya juga melihat peningkatan penggunaan di sekitar lingkungan dan taman luar ruangan seperti di sepanjang East Coast Park, Gardens by the Bay dan area Marina Bay. Selain itu, kurir pengantar makanan makanan juga berkontribusi pada peningkatan jumlah pengguna layanan bike-sharing.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepeda singapura Virus Corona covid-19
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top