Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jokowi: Jangan Biarkan Kasus Covid-19 di Aceh Membesar

Jokowi mengingatkan bahwa pengetatan protokol kesehatan menjadi satu-satunya cara untuk mencegah terjadinya penambahan kasus Covid-19.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 25 Agustus 2020  |  15:32 WIB
Loading the player ...
Peninjauan Posko Penanganan Covid/19 Provinsi Aceh, Banda Aceh, 25 Agustus 2020

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo  atau Jokowi meminta Pemerintah Provinsi Aceh untuk menjaga sekaligus menurunkan kasus positif  Covid-19 yang saat ini tercatat 1.241 orang.

"Ini masih dalam angka yang kecil, tapi jangan dibiarkan untuk membesar lagi," katanya saat meninjau Posko Penanganan Covid-19 Provinsi Aceh, di Banda Aceh, Selasa (25/8/2020).

Jokowi mengingatkan bahwa pengetatan protokol kesehatan menjadi satu-satunya cara untuk mencegah terjadinya penambahan kasus Covid-19.

Selain itu, manajemen krisis oleh semua pihak yang terlibat dalam penentuan kebijakan pemerintah daerah juga harus ditingkatkan.

Terkait penyaluran bantuan sosial yang merupakan jaring pengaman sosial, Presiden berpesan untuk terus dikawal dan dilakukan secara cepat dan tepat sasaran.

Sebelumnya, Jokowi telah menyerahakan bantuan sosial produktif kepada sejumlah pelaku usaha mikro dan kecil (UMK) yakni masing-masing mendapatkan Rp2,4 juta.

Rencananya, hingga akhir September 2020 sebanyak 12 juta pelaku UMK di Indonesia akan mendapat bantuan serupa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi covid-19
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top