Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Seorang Pegawai Ditjen Imigrasi Meninggal karena Corona, 4 Orang Positif Covid-19

Pegawai yang meninggal tersebut berjenis kelamin laki-laki berusia sekitar 50an tahun dan berdinas di Direktorat Izin Tinggal Keimigrasian.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Agustus 2020  |  16:13 WIB
Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jenderal Imigrasi Arvin Gumilang di Gedung Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Senin (24/8/2020). - Antara\n
Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jenderal Imigrasi Arvin Gumilang di Gedung Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Senin (24/8/2020). - Antara\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jenderal Imigrasi Arvin Gumilang mengungkapkan bahwa sebanyak lima orang pegawai Ditjen Imigrasi terkonfirmasi positif Covid-19, satu di antaranya meninggal dunia.

"Untuk dari (Ditjen) Imigrasi memang secara keseluruhan (terkonfirmasi positif Covid-19) lima (orang), satu orang meninggal," ujar Arvin di Gedung Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Senin (24/8/2020).

Arvin mengatakan, satu orang pegawai yang meninggal tersebut berjenis kelamin laki-laki berusia sekitar 50an tahun dan berdinas di Direktorat Izin Tinggal Keimigrasian.

Dia menyebut bahwa yang bersangkutan meninggal beberapa hari sebelum Gedung Kemenkumham eks Sentra Mulia ditutup sementara pada 12 Agustus 2020 lalu.

"Informasinya ada (penyakit) penyertanya juga. Meninggal beberapa hari sebelum ditutupnya Gedung Kemenkumham," kata Arvin.

Adapun untuk empat pegawai lainnya yang terkonfirmasi positif Covid-19, Arvin mengatakan mereka saat ini tengah menjalani isolasi mandiri lantaran tidak ditemukan adanya gejala umum Covid-19.

"Untuk empat pegawai yang sekarang diisolasi itu mereka sekarang sedang dalam isolasi mandiri karena saat dilakukan pemeriksaan mereka tidak ditemukan adanya gejala-gejala, jadi bisa dibilang orang tanpa gejala," ujar Arvin.

Dia mengatakan bahwa para pegawai terdiri dua laki-laki dan dua perempuan itu direncanakan akan kembali menjalani tes usap pada Selasa (25/8/2020), untuk memastikan mereka bebas dari Covid-19.

Kelima pegawai diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 setelah masing-masing melakukan tes usap secara mandiri.

"Pimpinan mengarahkan bahwa dicek anggotanya untuk melakukan 'rapid test'. Begitu ada yang reaktif kita minta untuk 'swab test' mandiri. dari 'swab' itu ketahuan ada lima orang," kata Arvin.

Sebelumnya, Gedung Kemenkumhan eks Sentra Mulia yang menjadi tempat pegawai Ditjen Imigrasi berkantor ditutup sementara selama 10 hari, pada 12-21 Agustus 2020 untuk disterilisasi, usai beberapa pegawai Ditjen Imigrasi terkonfirmasi positif Covid-19.


 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ditjen Imigrasi covid-19

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top