Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gara-Gara Jokowi, Giring Nidji Nekad Maju Pilpres 2024

Giring mulai menyadari bahwa ada berbagai keputusan politik juga yang membuat kehidupan menjadi lebih baik, khususnya bagi warga DKI Jakarta.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 24 Agustus 2020  |  19:27 WIB
Ilustrasi - Youtube/PSI
Ilustrasi - Youtube/PSI

Bisnis.com, JAKARTA - Giring Ganesha mengungkapkan alasannya maju sebagai bakal calon Presiden RI di pilpres 2024.

Mantan vokalis grup band Nidji ini menyampaikan bahwa untuk menentukan masa depan bangsa maka harus terjun langsung di dunia politik.

Menurutnya, keputusan penting yang diambil pemerintah banyak berdampak pada kehidupan seluruh warga negara, termasuk dirinya dan keluarganya.

"Saya lahir dari keluarga biasa, keluarga kelas pekerja. Saat krisis 98 karena beban ekonomi yang berat, Bapak saya terserang stroke dan akhirnya meninggal dunia," ujarnya dalam video yang diunggah melalui akun resmi YouTube Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Senin (24/8/2020),

Giring menilai politik yang salah urus pada saat itu menyebabkan hidup keluarganya dan jutaan generasi muda lainnya menjadi sangat berat.

"Politik hanya bikin semua orang susah," imbuhnya.

Namun, pada 2015 Giring mulai menyadari bahwa ada berbagai keputusan politik juga membuat kehidupan menjadi lebih baik, khususnya bagi warga DKI Jakarta.

Ya! Saat itu, Joko Widodo (Jokowi) adalah sosok di balik perubahan baik di Ibu Kota ketika masih menjadi gubernur.

Beragam kebijakan, mulai dari pasukan oranye yang membuat lingkungan tetap bersih hingga terbangunnya fasilitas sosial dan umum, dinilai Giring sukses mengubah wajah Jakarta menjadi lebih baik.

"Pelan-pelan, saya sadar jika politik jatuh ke tangan yang tepat, justru akan membawa manfaat bagi banyak orang, membuat hidup jutaan orang menjadi lebih baik, lebih bahagia," kata Giring.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Giring Nidji Pilpres 2024
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top