Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gara-Gara Jokowi, Giring Nidji Nekad Maju Pilpres 2024

Giring mulai menyadari bahwa ada berbagai keputusan politik juga yang membuat kehidupan menjadi lebih baik, khususnya bagi warga DKI Jakarta.
Ilustrasi/Youtube-PSI
Ilustrasi/Youtube-PSI

Bisnis.com, JAKARTA - Giring Ganesha mengungkapkan alasannya maju sebagai bakal calon Presiden RI di pilpres 2024.

Mantan vokalis grup band Nidji ini menyampaikan bahwa untuk menentukan masa depan bangsa maka harus terjun langsung di dunia politik.

Menurutnya, keputusan penting yang diambil pemerintah banyak berdampak pada kehidupan seluruh warga negara, termasuk dirinya dan keluarganya.

"Saya lahir dari keluarga biasa, keluarga kelas pekerja. Saat krisis 98 karena beban ekonomi yang berat, Bapak saya terserang stroke dan akhirnya meninggal dunia," ujarnya dalam video yang diunggah melalui akun resmi YouTube Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Senin (24/8/2020),

Giring menilai politik yang salah urus pada saat itu menyebabkan hidup keluarganya dan jutaan generasi muda lainnya menjadi sangat berat.

"Politik hanya bikin semua orang susah," imbuhnya.

Namun, pada 2015 Giring mulai menyadari bahwa ada berbagai keputusan politik juga membuat kehidupan menjadi lebih baik, khususnya bagi warga DKI Jakarta.

Ya! Saat itu, Joko Widodo (Jokowi) adalah sosok di balik perubahan baik di Ibu Kota ketika masih menjadi gubernur.

Beragam kebijakan, mulai dari pasukan oranye yang membuat lingkungan tetap bersih hingga terbangunnya fasilitas sosial dan umum, dinilai Giring sukses mengubah wajah Jakarta menjadi lebih baik.

"Pelan-pelan, saya sadar jika politik jatuh ke tangan yang tepat, justru akan membawa manfaat bagi banyak orang, membuat hidup jutaan orang menjadi lebih baik, lebih bahagia," kata Giring.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper