Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Akhirnya, Giring 'Nidji' Pastikan Maju di Pilpres 2024

Saat ini jutaan generasi muda Indonesia hanya memiliki dua pilihan yakni diam dan melihat orang lain menentukan masa depan bangsa, atau terlibat langsung dalam dunia politik untuk ikut serta dalam menentukan masa depann Indonesia.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 24 Agustus 2020  |  18:55 WIB
Giring Ganesha - istimewa
Giring Ganesha - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Giring Ganesha atau yang lebih dikenal dengan sebutan Giring 'Nidji' membenarkan informasi yang beredar di masyarakat terkait pencalonan dirinya sebagai Presiden Indonesia periode 2024/2029.

Dalam video yang diunggah melalui akun resmi YouTube Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Senin (24/8/2020), mantan vokalis grup band Nidji ini memaparkan alasannya siap mencalonkan diri sebagai RI-1.

"Saya memang memberanikan diri untuk maju sebagai calon presiden di 2024 dan di video ini saya akan jelaskan alasannya," ujarnya.

Lebih lanjut, dia menyampaikan bahwa alasannya berani terjun dalam politik praktis adalah sebagai bentuk upaya untuk ikut menentukan masa depan bangsa.

Menurutnya, saat ini jutaan generasi muda Indonesia hanya memiliki dua pilihan yakni diam dan melihat orang lain menentukan masa depan bangsa, atau terlibat langsung dalam dunia politik untuk ikut serta dalam menentukan masa depan Indonesia.

"Saya memilih untuk turun dan terlibat. Saya percaya bahwa anak muda justru harus melibatkan diri lebih lagi dalam politik. Ini adalah cara agar suara kita didengar, diperhitungkan dan bisa menentukan masa depan yang kita inginkan," jelasnya.

Video berdurasi 9 menit 11 detik ini pun mendapat beragam komentar dari warganet. Sebagian besar warganet mendukung niat baik Giring dan menilainya sebagai optimisme baru generasi muda di dunia politik.

Namun ada sejumlah warganet yang menyatakan pesimistis bahwa pencalonan Giring akan berjalan sukses.

Rencana Giring maju sebagai bakal calon Presiden RI pada pemilu 2024 mendapatkan dukungan penuh dari PSI sebagai partai politik (parpol) pengusung.

Bahkan dikabarkan sejumlah parpol lain juga telah menyatakan dukungan terhadap pencalonan sang mantan vokalis Nidji tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Giring Nidji Pilpres 2024
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top