Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Pesan Presiden Jokowi di Tahun Baru Islam 1442 H

Presiden Jokowi juga mengajak agar pada momentum tahun baru islam ini seluruh elemen masyarakat bisa mengubah sifat malas ke karakter pekerja keras.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 20 Agustus 2020  |  13:16 WIB
Presiden Joko Widodo - Instagram@jokowi
Presiden Joko Widodo - Instagram@jokowi

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat untuk menegaskan tekad berhijrah dan menanamkan nilai-nilai kebaikan pada momentum tahun baru islam 1 Muharam 1442 Hijriah.

"Mari kita sambut tahun baru islam ini dengan kembali menegaskan tekad untuk berhijrah. Dari perilaku individualistik ke peduli sesama," kata Jokowi dalam unggahan di akun instagram @jokowi, Kamis (20/8/2020).

Presiden Jokowi juga mengajak agar pada momentum tahun baru islam ini seluruh elemen masyarakat bisa mengubah sifat malas ke karakter pekerja keras. Dari mudah marah ke manusia yang penyabar.

Presiden juga meminta masyarakat untuk meninggalkan sikap pesimisme dan melangkah penuh optimisme.

"Dengan rida Allah Yang Maha Kuasa, ujian dan tantangan ini akan dapat kita lalui bersama," ujarnya.

Sementara itu, sebelumnya Menteri Agama Fachrul Razi mengajak umat untuk meneguhkan persatuan dan mewujudkan kehidupan berbangsa.

Menurutnya, Tahun Baru Hijriyah selalu mengingatkan umat Islam pada momen bersejarah hijrah Rasulullah dari Makkah ke Madinah.

Semangat hijrah adalah berpindah dari keadaan yang tidak baik di suatu tempat ke tempat lain untuk menggapai keadaan yang lebih baik. Hal ini mengandung makna sangat tinggi bagi berbagai hal yang sama dalam kehidupan manusia.

"Mari manfaatkan momentum 1 Muharram 1442H untuk teguhkan persatuan menuju dan mewujudkan Indonesia maju," pesan Menag di Jakarta melalui keterangan resmi, Rabu (19/8/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Tahun Baru Islam
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top