Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ma’ruf Amin Berbusana Melayu Corak Gelap di HUT Ke-75 Kemerdekaan RI

Ma’ruf mengenakan pakaian adat Melayu Indonesia bercorak warna gelap. Adapun Wury yang mengenakan baju kurung modern dan songket tabur bercorak warna hijau pinus (pine green)
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 17 Agustus 2020  |  10:50 WIB
Presiden Joko Widodo mengenakan busana adat dari Timor Tengah Selatan (TTS) Provinsi Nusa Tenggara Timur, sementara Wapres Ma'ruf Amin mengenakan busana adat Melayu corak gelap saat upacara HUT Ke-75 Kemerdekaan RI, Senin (17/8/2020). - Youtube
Presiden Joko Widodo mengenakan busana adat dari Timor Tengah Selatan (TTS) Provinsi Nusa Tenggara Timur, sementara Wapres Ma'ruf Amin mengenakan busana adat Melayu corak gelap saat upacara HUT Ke-75 Kemerdekaan RI, Senin (17/8/2020). - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Presiden Ma’uf Amin mengenakan busana adat Melayu saat menghadiri Upacara HUT Ke-75 Kemerdekaan RI, Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka, Senin (17/8/2020).

Dikutip dari laman wapresri.go.id, didampingi Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin, Wapres tiba di Istana Merdeka pada pukul 09.30 WIB.

Ma’ruf mengenakan pakaian adat Melayu Indonesia bercorak warna gelap. Tampak serasi berdampingan dengan sang istri, Wury yang mengenakan baju kurung modern dan songket tabur bercorak warna hijau pinus (pine green)

Upacara Detik-Detik Proklamasi yang diselenggarakan secara sederhana dan terbatas di tengah pandemi itu belangsung khidmat hingga pukul 10.35 WIB.

Upacara dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo selaku inspektur upacara.

Ma’ruf menuturkan bahwa kemerdekaan yang diraih oleh bangsa Indonesia merupakan suatu berkat dan rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, yang dihasilkan melalui kegigihan perjuangan para pahlawan bangsa.

"Dengan semangat juang dan semangat kesatuan dan persatuan, kita jadikan sebagai landasan utama di dalam membangun Indonesia yang lebih maju dan yang sejahtera," pesannya dalam khotbah Jumat di Masjid Baiturrahim Istana Kepresidenan pada 14 Agustus 2020 lalu.

Selain itu, menurut Wapres semangat juang para pahlawan juga harus dijadikan landasan bagi bangsa Indonesia dalam melawan pandemi Covid-19.

"Dengan semangat itu pula kita jadikan landasan untuk menghadapi Covid-19 yang tengah menimpa bangsa kita dan bahkan seluruh bangsa di dunia," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

HUT Kemerdekaan RI wapres ma'ruf amin
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top