Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Inggris dan Novavax Sepakati Kerja Sama Vaksin Covid-19

Inggris memesan 60 juta dosis vaksin Covid-19 dari Novavax, membuat total pesanan mereka ke berbagai perusahaan melampaui angka 300 juta dosis.
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com 14 Agustus 2020  |  16:49 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19. - Antara
Ilustrasi vaksin Covid-19. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Inggris mencapai kesepakatan pemesanan vaksin Covid-19 dengan perusahaan asal AS Novavax, Jumat (14/8/2020). Negeri Ratu Elizabeth akan memesan vaksin sebanyak 60 juta dosis kepada perusahaan tersebut.

Sebagai bagian dari kesepakatan ini, Inggris akan membantu Novavax melakukan uji klinis tahap 3 yang bakal dilakukan pada kuartal III/2020 ini. Vaksin diperkirakan akan siap diproduksi pada kuartal I/2021.

Dengan tambahan ini, total Inggris telah memesan lebih dari 310 juta dosis vaksin Covid-16 dari berbagai perusahaan. Sebelumnya mereka telah menyepakati pemesanan lain dengan GlaxoSmithKline, Sanofi, Pfizer, BioNTech dan Valvena SE. 

Mereka juga tengah melakukan pengembangan vaksin mandiri dengan Universitas Oxford yang bekerja sama dengan AstraZeneca.

Inggris kini menjadi wilayah ketiga dengan jumlah pesanan vaksin terbanyak di dunia. Mereka cuma kalah dari Amerika Serikat (telah memesan 710 juta dosis) dan Uni Eropa (telah memesan 700 juta dosis).

Mengacu data Johns Hopkins University, sampai saat ini kasus Covid-19 di Inggris telah melampaui angka 314.000. Pemerintah tidak melakukan rekapitulasi tingkat kesembuhan, namun angka kematian mereka telah mencapai 46.706 alias yang paling tinggi di seluruh Eropa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inggris vaksin

Sumber : Bloomberg

Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top