Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Puan Maharani: Pemerintah Perlu Tingkatkan Kinerja di Sejumlah Bidang

Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan pandemi Covid-19 telah memberikan ujian kepada capaian kemajuan Indonesia saat ini di berbagai bidang.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 14 Agustus 2020  |  11:34 WIB
Ketua DPR Puan Maharani membacakan pidato saat acara sidang tahunan MPR di Jakarta, Jumat (14/8/2020). Bisnis - TV Parlemen
Ketua DPR Puan Maharani membacakan pidato saat acara sidang tahunan MPR di Jakarta, Jumat (14/8/2020). Bisnis - TV Parlemen

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua DPR Puan Maharani mengatakan bahwa berbagai kekurangan perlu diperbaiki oleh pemerintah untuk meningkatkan kinerja dan mewujudkan Indonesia maju. Dia menjabarkan sejumlah perbaikan yang harus ditangani pemerintah.

Menurut Puan, pandemi Covid-19 telah memberikan ujian kepada capaian kemajuan Indonesia saat ini di berbagai bidang. Walhasil pemerintah perlu meningkatkan kinerja di sejumlah bidang.

“Kita masih perlu meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih merata bagi seluruh rakyat Inodnesia di seluruh wilayah,” kata Puan dalam Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD RI di Gedung Parlemen, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Selain itu, pemerintah juga dinilai perlu memperkuat sistem penanggulangan bencana yang terpadu dan terkoodinasi. Pemerintah juga harus menyempurnakan sistem jaminan sosial dan perlindungan sosial.

Lebih lanjut, pemerintah dan seluruh instansi juga perlu memperkuat regulasi untuk mencegah krisis ekonomi. Di sisi lain, saat ini juga dibutuhkan regulasi yang dapat menyelaraskan otoritas kebijakan moneter dalam menghadapi kriris ekonomi.

Menurut Puan, saat ini masyarakat berada dalam era kemajuan zaman yang sangat dinamis dan terbuka secara sosial, budaya, ekonomi dan politik, serta persaingan global yang semakin tajam.

“Sebagai Bangsa dan Negara, kita semakin dituntut untuk memiliki kemampuan dan kekuatan di bidang politik, ekonomi, sosial, dan budaya, agar dapat menentukan nasib bangsa dan tanah air oleh kedaulatannya sendiri,” ujarnya.

Di samping itu, 75 Tahun Indonesia merdeka dinilai telah mencapai banyak kemajuan. Beberapa di antaranya seperti peradaban zaman yang selalu berkembang dan menghadirkan tantangan baru.

“Oleh karena itu, untuk mewujudkan Indonesia maju, kita juga harus dapat bergerak cepat seiring dengan cepatnya perkembangan peradaban dunia di berbagai bidang,” terangnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi puan maharani Sidang Tahunan MPR RAPBN 2021 Nota Keuangan 2021
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top