Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Erick Thohir Tunjuk Wakapolri Jadi Wakil Ketua Komite Covid-19 dan PEN

Wakpolri Gatot Eddy Pramono mengaku siap untuk membantu pemerintah guna memotong rantai penyebaran Covid-19.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 13 Agustus 2020  |  09:07 WIB
Wakapolri Mayjen Gatot Eddy Pramono - Istimewa
Wakapolri Mayjen Gatot Eddy Pramono - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir menunjuk Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono untuk menjadi Wakil Ketua Pelaksana II Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN).

Gatot mengatakan bahwa penunjukan tersebut merupakan tanggungjawab yang besar. Namun, dia mengaku sudah siap untuk membantu pemerintah guna memotong rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 agar sektor kesehatan bisa kembali pulih dan perekonomian Indonesia bangkit.

"Ini tidak hanya dikerjakan oleh Polri tetapi juga bersama TNI dan Pemerintah. Kami akan pakai langkah persuasi sampai penegakan hukum," ujar Gatot dalam keterangan resminya, Kamis (13/8).

Mantan Kapolda Metro Jaya itu juga mengatakan bahwa pihaknya sudah memerintahkan seluruh anggota Polri untuk lebih serius lagi memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

"Tidak ada yang main-main. Tidak ada kata jenuh untuk Polisi. Ini kegiatan kemanusiaan, laksanakan tugas dengan serius," tegasnya.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir juga telah menunjuk Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Wakil Ketua Pelaksana I Komite PCPEN.

Anggota PCPEN lain yang telah ditunjuk oleh Erick Thohir adalah Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Feri Wibisono, Deputi BPKP Selamat Simanullang, Dirjen Kominfo Ismail MT dan Deputi LKPP Sarah Sadiqa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wakapolri erick thohir covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top