Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilkada Serentak 2020: PDIP Usung Penyanyi Iyeth Bustami

Kabupaten Bengkalis Kaderismanto yang merupakan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Riau berpasangan dengan pedangdut Sri Barat atau yang lebih akrab dengan nama panggungnya Iyeth Bustami.
Penyanyi Iyeth Bustami/youtube
Penyanyi Iyeth Bustami/youtube

Bisnis.com, PEKANBARU  - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Dmokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengumumkan sejumlah calon kepala daerah yang bakal diusung dalam Pilkada serentak 2020.

Salah satu calon aalah biduan Iyeth Bustami untuk Pilkada Kabupaten Bengkalis, Riau.

Khusus di Provinsi Riau, ada enam daerah yang diberikan surat keputusan (SK) dukungan yang diserahkan langsung kepada pasangan calon di Kantor DPD PDI Perjuangan, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Selasa (11/8/2020).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDI Perjuangan Provinsi Riau Syafaruddin Poti mengatakan bahwa penyerahan SK berlangsung serentak se-Indonesia.

Sebelum penyerahan SK, pasangan calon yang diusung beserta kader PDI Perjuangan mendengarkan langsung arahan dari DPP melalui video converence.

"Kami mengawali dengan mendengarkan arahan dari DPP PDI Perjuangan secara virtual terlebih dahulu. Baru kemudian agenda penyerahan SK," sebut Poti.

Poti meminta agar pasangan calon yang mendapat restu dari PDI Perjuangan untuk dapat maksimal mensosialisasikan diri kepada masyarakat.

Kemudian, kepada seluruh kader dan simpatisan untuk dapat bergerak memenangkan calon yang didukung tersebut.

"Kami yakin pasangan calon yang diusung dapat menang dalam Pilkada serentak di Provinsi Riau," ucap Poti.

Adapun keenam SK ini di antaranya Kabupaten Pelalawan Zukri Misran-Nasarudin, Kota Dumai Hendri Sandra-Muhammad Rizal Akbar, di Rokan Hulu ada nama petahana Sukiman berpasangan dengan Indra Gunawan.

Untuk Kabupaten Rokan Hilir yakni kader PDI Perjuangan sendiri Suyatno-Jamiludin, Kabupaten Kepulauan Meranti H Adil-Asmar dan terakhir Kabupaten Bengkalis Kaderismanto yang merupakan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Riau berpasangan dengan pedangdut Sri Barat atau yang lebih akrab dengan nama panggungnya Iyeth Bustami. Biduan tersebut tenar dengan lagunya Laksama Raja Di Laut.

Tampak hadir Ketua DPD PDI Perjuangan Riau Zukri Misran yang juga merupakan cabup Pelalawan. Selebihnya, tampak hadir H Adil dan Hendri Sandra untuk Pilkada Dumai.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper