Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hari Ini Uji Vaksin Corona, Tapi Relawan Belum Capai Target 1.620 Orang

Sebanyak 1.020 orang dipastikan sudah terdaftar sebagai relawan uji klinis calon vaksin Covid-19 yang rencanana akan digelar Selasa (11/8/2020) di enam fasilitas kesehatan di Kota Bandung.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 11 Agustus 2020  |  09:02 WIB
Simulasi uji klinis vaksin Covid-19 - Bisnis/Rachman
Simulasi uji klinis vaksin Covid-19 - Bisnis/Rachman

Bisnis.com,BANDUNG—Sebanyak 1.020 orang dipastikan sudah terdaftar sebagai relawan uji klinis calon vaksin Covid-19 yang rencanana akan digelar Selasa (11/8/2020) di enam fasilitas kesehatan di Kota Bandung.

Jumlah pendaftar ini masih belum memenuhi target yang ditetapkan tim uji klinis yaitu mencapai 1.620 relawan.

Manajer Lapangan Tim Riset Uji Klinis Vaksin COVID-19 Sinovac, Eddy Fadliyana mengatakan pada hari pertama uji klinis vaksin akan dilakukan di Rumah Sakit Pendidikan (RSP) Universitas Padjajaran (Unpad), Jalan Eycman, Kota Bandung.

"Sebetulnya sama saja hanya pemeriksaan di RSP itu, tes usapnya (swab test) didahulukan. Sama saja sih prosedurnya, tidak ada yang berbeda, besok RSP imunisasi, kalau di tempat lain baru tahap awal," kata Eddy di Bandung, dikutip Selasa (11/8).

Untuk lokasi uji klinis lainnya, hingga H-1 pelaksanaan dipastikan sudah baik dari segi sarana prasarana hingga persiapan lainnya terkait penerapan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Lima lokasi lainnya yang telah siap menggelar uji klinis yakni Balai Kesehatan Unpad Dipatiukur, Puskesmas Dago, Puskesmas Sukapakir, Puskesmas Garuda, dan Puskesmas Ciumbuleuit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top