Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menteri Agama Lantik Lima Pejabat Eselon I, Ini Daftarnya

Menag melantik para pejabat yang terpilih melalui Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya dan telah mengikuti seleksi sejak April 2020. 
Menteri Agama Fachrul Razi/kemenag.go.id
Menteri Agama Fachrul Razi/kemenag.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Agama Fachrul Razi hari ini melantik lima pejabat eselon I di lingkungan Kementerian Agama, Senin (10/9/2020).

Mereka adalah para pejabat yang terpilih melalui Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya. Para pejabat yang dilantik telah mengikuti seleksi sejak April 2020. 

Dalam sambutannya, Menag Fachrul Razi meminta para pejabat yang menduduki posisi baru dapat memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Pelantikan ini juga diharap menjadi amunisi baru bagi kementerian tersebut.

“Hampir satu tahun kita mengalami kekosongan enam jabatan Eselon I, tetapi selama ini Kemenag tetap bisa berlari dengan kencang. Sekali lagi, saya ucapkan selamat menunaikan tugas dengan baik," katanya melalui keterangan resmi, Senin (10/8/2020).

Menag menegaskan bahwa pejabat yang baru dilantik, tidak berhutang budi kepada siapa pun di Kementerian Agama. Pernyataan ini dikeluarkan lantaran para pejabat baru menduduki posisi baru atas kemampuan pribadi.

“Semakin banyak pejabat yang memiliki karakter yang baik, berani melakukan hal yang benar, akan semakin baik bagi organisasi. Buang jauh-jauh ego sektoral dan mental feodal dalam memberikan layanan bagi masyarakat,” tuturnya.

Hadir sebagai saksi pelantikan, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi dan Plt Sekretaris Jenderal Kemenag Nizar. Pelantikan juga dihadiri Staf Khusus dan Staf Ahli Menteri Agama, dan Pejabat Eselon I lainnya. 

Adapun daftar nama pejabat yang dilantik, sebagai berikut: 

1. Dr. Deni Suardini, SE, AKT, M.M, CFRA, CA, QIA sebagai Inspektur Jenderal

2. Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP, M.T sebagai Direktur Jenderal Pendidikan Islam 

3. Yohanes Bayu Samodro, S.Pd, M.Pd sebagai Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik

4. Dr. Tri Handoko Seto, S.Si, M.Sc sebagai Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu

5. Prof. Dr. Achmad Gunaryo, MsocSc sebagai Kepala Balitbang Diklat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper