Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Twitter Uji Coba Pisahkan Perhitungan 'Retweets with Comments'

Fitur "Retweet with Comments" juga berganti nama menjadi "Quotes" dan berada tepat disamping tombol “Retweets” dan “Likes”.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 09 Agustus 2020  |  13:04 WIB
Logo Twitter. - Bloomberg / Alex Flynn
Logo Twitter. - Bloomberg / Alex Flynn

Bisnis.com, JAKARTA – Twitter tengah melakukan uji coba metrik baru dalam setiap tweet, yang akan memisahkan perhitungan quote tweet, atau sebelumnya dikenal dengan retweet dengan komentar, dalam setiap postingan.

"Beberapa bulan yang lalu, kami membuat retweet dengan komentar (Retweet with Comments) lebih terlihat saat Anda mengetuk untuk melihat retweet dalam setiap postingan cuitan," ungkap salah seorang juru bicara Twitter, seperti dikutip dari The Verge, Minggu (9/8/2020).

"Fitur ini tersedia untuk semua orang. Kini, kami sedang menguji untuk membuat pengguna dapat mengakses langsung retweet dengan komentar di tiap cuitan," lanjutnya.

Fitur baru dengan nama "Quotes" dilaporkan telah ada di dalam cuitan yang berada tepat disamping tombol “Retweets” dan “Likes”.

Pada bulan Mei, Twitter menguji penghitung "Tetweet dengan komentar" kepada sejumlah penggunan di iOS, yang mencantumkan angka disamping penghitungan "Retweets" dan "Likes" dalam Tweet. Hal ini dapat memudahkan pengguna untuk menemukan balasan dari cuitan yang dikutip.

Twitter juga telah melakukan uji coba sejumlah fitur baru, namun belum menjadi fitur permanan, di antaranya dengan menampilkan cuitan asli dari pengguna memulai utas percakapan, fitur tunda notifikasi, serta opsi untuk menerima notifikasi balasan cuitan individu.

Twitter sebelumnya mengatakan sedang menyempurnakan antarmuka (UI) miliknya untuk meningkatkan percakapan di antara pengguna.

Direktur manajemen produk Twitter Suzanne Xie dalam gelaran CES pada pada Januari mengatakan bahwa Twitter sedang memikirkan sejumlah interaksi yang kurang sehat di platformnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

twitter

Sumber : The Verge

Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top