Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bantu Indonesia Naik Kelas, Menkeu Dorong Kerja Sama dengan Singapura

Sri Mulyani terutama mengucapkan selamat kepada masyarakat Singapura yang hari ini, Minggu (9/8/2020), memperingati hari kemerdekaan ke-55 tahun.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 09 Agustus 2020  |  13:55 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan penjelasan kepada tim Bisnis Indonesia saat wawancara eksklusif di Jakarta, Jumat (22/11/2019). Bisnis - Abdullah Azzam
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan penjelasan kepada tim Bisnis Indonesia saat wawancara eksklusif di Jakarta, Jumat (22/11/2019). Bisnis - Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA -  Kerja sama antara Indonesia dan Singapura dinilai perlu tetap terjalin dengan baik di masa depan, terutama untuk mendukung upaya negara naik kelas sebagai negara berpendapatan tinggi.

Hal itu diungkapkan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melalui akun resmi Instagramnya, @smindrawati, Minggu (9/8/2020). 

"Dalam proses perjalanan Indonesia menuju negara berpendapatan tinggi, Saya berharap Indonesia dan Singapura akan terus membangun hubungan kerja sama yang baik di masa depan," tulis Sri Mulyani dalam unggahan tersebut.

Dalam unggahan itu, Sri Mulyani terutama mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Singapura yang pada hari ini, Minggu (9/8/2020), merayakan peringatan hari kemerdekaan ke-55 tahun.

"Kepada seluruh Masyarakat Singapura, Saya ingin mengucapkan Selamat Hari Nasional Singapura yang ke-55 tahun," tulisnya.

Sri Mulyani mengetengahkan hubungan diplomatik Indonesia dan Singapura yang telah terbina selama lebih dari 50 tahun. Hubungan kerja sama itu, jelas dia, semakin diperkuat dengan adanya penandatangan kesepahaman mengenai penegakan hukum perpajakan serta bea dan cukai.

"Dengan kesepahaman ini, Saya yakin Indonesia dan Singapura dapat maju bersama-sama menuju kehidupan ekonomi dan sosial yang jauh lebih baik.," jelas Sri Mulyani.

Menkeu juga menyebutkan tantangan yang dihadapi kedua negara di tengah pandemi Covid-19. Dia menilai momen saat ini bisa mendorong kemitraan yang lebih kuat lagi bagi kedua negara.

Apalagi, dampak pandemi cukup terasa kuat baik bagi Singapura maupun Indonesia.

"Mari gunakan momentum ini untuk saling berbagi pengalaman dan perkuat jalinan kerja sama agar Indonesia dan Singapura dapat mengatasi dampak negatif Covid-19 dengan lebih baik," tulis Menkeu.

Sri Mulyani pun berharap kedua negara bisa segera memulihkan ekonomi dan terus bekerjasama ke depan. "Di Hari Nasional Singapura 2020 ini, Saya mendoakan Singapura dapat mencapai pemulihan ekonomi dan sosial dengan kuat dan cepat. Majulah Singapura. Together a stronger Singapore."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

singapura sri mulyani covid-19
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top