Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden Jokowi Telepon Raja Salman, Beri Selamat Iduladha dan..

Presiden Jokowi pun mengajak Raja Salman untuk terus meningkatkan hubungan baik kedua negara, termasuk kerja sama di bidang ekonomi.
Presiden Joko Widodo memberikan  sambutan saat acara penyaluran dana bergulir untuk koperasi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (23/7/2020). Pemerintah melalui Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) menyiapkan dana bergulir sebesar Rp 1 triliun untuk disalurkan kepada koperasi dalam rangka pemulihan ekonomi nasional yang terdampak COVID-19. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Poo
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat acara penyaluran dana bergulir untuk koperasi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (23/7/2020). Pemerintah melalui Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) menyiapkan dana bergulir sebesar Rp 1 triliun untuk disalurkan kepada koperasi dalam rangka pemulihan ekonomi nasional yang terdampak COVID-19. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Poo

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat Iduladha 1441 H kepada Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz Al Saud melalui sambungan telepon dari Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (31/7/2020) petang.

“Saya dan rakyat Indonesia ingin menyampaikan selamat hari raya Iduladha 1441 H untuk Sri Baginda Raja dan seluruh rakyat Arab Saudi,” ujarnya seperti dikutip dari siaran pers, Sabtu (1/8/2020).

Dia juga menyampaikan rasa syukur atas kepulihan Raja Salman pascaoperasi kantong empedu.

Lebih lanjut, Kepala Negara juga mengapresiasi penyelenggaraan ibadah haji 2020 yang sukses diadakan secara terbatas akibat pandemi Covid-19.  Di masa pagebluk seperti saat ini, kerja sama antarnegara menjadi kunci untuk bisa keluar dari krisis kesehatan dan ekonomi.

Presiden Jokowi pun mengajak Raja Salman untuk terus meningkatkan hubungan baik kedua negara, termasuk kerja sama di bidang ekonomi. Gayung bersambut, Raja Salman mengaku siap meningkatkan kerja sama dengan Indonesia guna kebaikan kedua negara.

“Bapak Presiden, Isya Allah kami siap selalu untuk meningkatkan hubungan demi kebaikan dua negara,” ujar Raja Salman.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan masyarakat Indonesia tengah mendapat ujian pandemi Covid-19 pada Hari Raya Iduladha tahun ini. Presiden pun berharap agar ujian pandemi ini bisa segera berlalu.

“Setiap kita harus berkorban dengan mengurangi pertemuan fisik dan perjalanan. Di saat yang sama, kita dituntut untuk lebih peduli kepada sesama dan lebih mendekat kepada keluarga. Semoga ujian pandemi ini segera berlalu,” tulis Jokowi melalui akun Instagram pribadinya @jokowi, Jumat (31/7/2020).

Seperti diketahui, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana bersama putra bungsu mereka, Kaesang Pangarep, melaksanakan salat Iduladha 1441 H di halaman Wisma Bayurini, kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper